Sambangi Kantor Perbekel Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan, Walikota Rai Mantra Apresiasi Kerja Satgas Desa

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat melaksanakan peninjauan lapangan di Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan, pada Senin (19/10/2020)
Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra saat melaksanakan peninjauan lapangan di Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan, pada Senin (19/10/2020)

DENPASAR, balipuspanews.com – Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra melaksanakan peninjauan lapangan di Desa Pedangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan, pada Senin (19/10/2020).

Kunjungan tersebut terkait upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar beserta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) memastikan optimalisasi percepatan penanganan Covid-19 di tingkat desa/kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Rai Mantra turut meninjau dan memberikan semangat kepada Satgas Covid-19 di Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Pemecutan.

Selain itu, disiplin penerapan Protokol Kesehatan pada Pelayanan Publik di desa/kelurahan juga menjadi perhatian serius dalam kunjungan tersebut.

Walikota Rai Mantra menyampaikan agar masyarakat terus waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Mengingat, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar masih menunjukan tren yang fluktuatif.

Pihaknya juga mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, utamanya 3M yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Sehingga semua masyarakat dapat tetap aman, selamat, dan beruntung di masa pandemi saat ini.

Sementara itu, Rai Mantra menjelaskan, meski di tengah pandemi pelayanan publik kepada masyarakat harus terus optimal.

Berbagai program yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat harus tetap menjadi prioritas.

Karenanya baik masyarakat maupun petugas pelayanan wajib menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Jadi untuk saat ini kita wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, hal ini juga untuk mendukung produktivitas masyarakat walaupun saat pandemi,” katanya.

Rai Mantra juga memberikan apresiasi sekaligus berterimakasih atas kerja keras Satgas Covid-19 desa/kelurahan, dan desa adat, termasuk Satgas Covid-19 tingkat lingkungan dan banjar yang selama ini sudah bahu membahu dalam mendukung penanganan Covid-19.

“Kami atas nama pribadi dan jajaran Pemkot Denpasar menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja keras dan semangat dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kota Denpasar, kita sudah berjalan jauh, jangan menyerah, tetap semangat, astungkara kita bisa selamat, beruntung, dan sukses melewati tantangan saat ini,” tandasnya.

Penulis : Ni Kadek Rika Riyanti

Editor : Oka Suryawan