Sambangi Partai Hanura, KPU Singgung Pentingnya LHKPN Bagi Peserta Pemilu

Ketua DPC Hanura Klungkung Buda Parwata (tengah) saat menerima kehadiran KPU dikantor Hanura
Ketua DPC Hanura Klungkung Buda Parwata (tengah) saat menerima kehadiran KPU dikantor Hanura

SEMARAPURA, balipuspanews.com – KPU Klungkung semakin itens menyambagi partai politik di Bumi Serombotan untuk mensosialisasikan persyaratan calon bupati dan calon wakil bupati hingga pelaporan dana kampanye. Minggu (25/10/2020), penyelenggara pemilu tersebut menyambangi kantor DPC Hanura yang terletak di utara pasar Galiran.

Kehadiran KPU dikantor partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu dipimpin langsung dipimpin ketua KPU Klungkung Gusti Lanang Mega Saskara. Selain itu hadir pula anggota KPU Wayan Sumerta dan IB Nyoman Barwata.

Sedikitnya ada 60 kader partai Hanura hadir dalam acara sosialisasi tersebut.

Wayan Sumerta anggota KPU Klungkung menyebutkan, menyampaikan laporan kekayaan adalah syarat mutlak sebagai peserta Pemilu.

Mantan wartawan ini menegaskan, pelaporan dana kampanye dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) diatur sangat jelas. Sumerta mengingatkan, laporan dana kampanye agar tidak sampai terlambat dilaporkan.

“Jangan menyampaikan laporan di detik-detik akhir karena tidak ada ruang untuk melakukan perbaikan, sampaikan laporan secepatnya,” ujar Sumerta.

Sementara Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Klungkung I Wayan Buda Parwata mengapresiasi kehadiran KPU yang memberikan sosialisasi tentang persyaratan pencalonan. Politikus asal Banjarangkan ini menilai sikap KPU yang berkunjung ke sekreariat Parpol adalah bagian dari pendidikan politik.

“Kita berharap KPU senantiasa meningkatkan komunikasi dengan partai politik. Terutama bila ada aturan yang baru diharapkan untuk segera diinformasikan,” kata Buda.

Menurut Buda, Partai Hanura yang dipimpinnya saat ini fokus pada penguatan struktur untuk memaksimalkan mesin partai menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Kami tak fokus di Pilkada,tetapi fokus di Pemilu Legislatif dengan penguatan struktur partai sampai ke bawah,” tegasnya.

PENULIS/EDITOR : Oka Suryawan