Sambangi SMP Sapta Handika, Polisi Ceramahi Puluhan Pelajar

Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina,S.I.K., M.H. dan Kanit Binmas Polsek Denbar Iptu I Wayan Budiartana,S.H. mendatangi SMP Sapta Handika Denpasar, pada Senin (23/5/2022)
Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina,S.I.K., M.H. dan Kanit Binmas Polsek Denbar Iptu I Wayan Budiartana,S.H. mendatangi SMP Sapta Handika Denpasar, pada Senin (23/5/2022)

DENPASAR, balipuspanews.com – Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra Agustina,S.I.K., M.H. dan Kanit Binmas Polsek Denbar Iptu I Wayan Budiartana,S.H. mendatangi SMP Sapta Handika Denpasar, pada Senin (23/5/2022).

Tujuanya untuk memberikan ceramah kamtibmas sekaligus mengantisipasi kenakalan remaja dan tertib lalulintas.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Hendra mengatakan saat ini pelanggaran mayoritas dilakukan para pelajar sekolah setingkat SMP. Pelajar ini cenderung ikut menggelar balap liar atau trek-trekan. Bahkan tidak mengenakan helm dan perkelahian antar pelajar.

Menurutnya, dengan kegiatan harkamtibmas ini bisa menumbuhkan rasa disiplin dan tertib hukum dikalangan pelajar.

“Akan dilaksanakan secara berkelanjutan ke sekolah sekolah mulai dari Taman Kanak Kanak sampai Perguruan Tinggi yang ada di Denpasar Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  KTT G20 Berjalan Lancar, Polresta Denpasar Apresiasi Pecalang

Dikatakannya, pendisipilinan masyarakat perlu dimulai dari usia dini, remaja hingga dewasa. Bila sudah dewasa mereka sudah siap dengan aturan aturan yang mengikatnya saat berada dalam lingkungan masyarakat.

“Kalau dari usia dini dan remaja sudah terbiasa dengan aturan atau Patuh hukum maka sampai Dewasa pun mereka akan menjadi warga yang patuh Hukum,” ungkapnya.

Sementara Ceramah Kamtibmas itu diapresiasi oleh Kepala Sekolah SMP Sapta Handika Denpasar Bapak I Ketut Nutiyada, S.T.

Dia berharap agar Polisi kedepaannya bisa bersinergi dengan Sekolah dalam rangka mendidik anak-anak untuk disiplin baik dalam lingkungan sekolah maupun luar lingkungan sekolah.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan