Minggu, Oktober 25, 2020
Beranda Bali Badung Sambut Dibukanya Pariwisata Bali, Grab Resmi Beroperasi di Terminal Mengwi Badung

Sambut Dibukanya Pariwisata Bali, Grab Resmi Beroperasi di Terminal Mengwi Badung

MENGWI, balipuspanews.com- Dibukanya pariwisata Bali untuk wisatawan Domestik dalam tatanan kehidupan Bali Era Baru, Grab aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia resmi meluncurkan layanan GrabCar di Terminal Mengwi Tipe A, Badung, Bali bersama dengan Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan dan BPTD wilayah XII, Rabu (5/8).

Dengan didukung oleh BPTD wilayah XII dan bekerja sama dengan transportasi lokal, inisiatif ini diharapkan dapat semakin memudahkan mobilitas wisatawan dan pendatang berkat tersedianya pilihan transportasi yang aman dan nyaman menuju berbagai destinasi di Pulau Dewata dalam tatanan kehidupan Bali Era Baru ini.

Untuk mendukung ketersediaan armada layanan roda empat di Terminal Mengwi Tipe A, Grab menjalin kemitraan dengan taksi dan koperasi yang sebelumnya sudah beroperasi di Terminal Tipe A Mengwi. Mitra pengemudi yang mengoperasikan GrabCar ini berasal dari warga lokal yang telah menjadi mitra transportasi lokal saat ini. Mereka telah menjalani pelatihan sebagai mitra pengemudi GrabCar sesuai standar keselamatan dan keamanan Grab.

“Kami sangat senang atas kemitraan strategis yang telah terwujud ini untuk menghadirkan layanan GrabCar bagi masyarakat di Terminal Mengwi Tipe A. Kepercayaan serta dukungan dari BPTD wilayah XII mengokohkan peran kami dalam mendukung transportasi di era new normal yang tentunya tetap mengedepankan aspek kesehatan dan keamanan,” Kresno Wibowo, Head of Bali Nusra, Grab Indonesia.

Dengan layanan ini, pihaknya berharap wisatawan maupun masyarakat Bali kini semakin mudah mengakses layanan transportasi yang aman dan nyaman. Selain itu, dengan kerja sama yang dijalin dengan koperasi transportasi lokal, dapat meningkatkan pendapatan para mitra pengemudi yang juga merupakan anggota koperasi.

Sementara Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan, Ahmad Yani ATD., MT mendukung kolaborasi antara Grab dan pihak Terminal Mengwi. Pihaknya berterimakasih kepada Grab Indonesia yang telah menghadirkan GrabCar untuk memastikan masyarakat dari Terminal Mengwi dapat bepergian dengan kendaraan yang aman.

“Pariwisata merupakan salah satu aspek pokok untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan Bali termasuk prioritas destinasi dari pemerintah. Oleh karena itu, kita harus terus bersama-sama mengembangkan pelayanan di terminal ini sebagai salah satu elemen penting pariwisata di Bali,” jelas Ahmad.

Perlu diketahui, pelanggan dapat dengan mudah memesan layanan GrabCar lewat fitur GrabNow di aplikasi. Melalui kemitraan resmi, Grab juga menyediakan fasilitas Grab Shelter yang ditujukan sebagai meeting point antara penumpang dan mitra pengemudi GrabCar di Terminal Mengwi Tipe A.

Para penumpang dapat menunggu dengan nyaman tanpa khawatir di tempat duduk yang sudah disediakan. Dengan layanan ini, penumpang tentunya akan mendapatkan tarif Grab sesuai aplikasi dengan kepastian harga yang terjangkau.

“Dengan hadirnya layanan GrabCar di Terminal Mengwi ini, kami harap dapat mendukung peningkatan aktivitas penumpang, turut membantu pihak pengelola terminal dan BPTD dalam menjaga serta meningkatkan pengaturan layanan yang mengedepankan keselamatan, keamanan, keterjangkauan,” tutup Kresno.

Penulis/editor: Budiarta

- Advertisement -

Warga Temukan Orok di Parit Areal Jogging Track Sanur Kauh

SANUR, balipuspanews.com - Penemuan orok membusuk berlangsung di pinggir parit areal jongging track di Jalan Prapat Baris, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Jumat (23/10/2020) sekitar...

Tak Hiraukan Teguran, Pabrik Penyulingan Daun Cengkeh Akhirnya Ditutup Paksa

Sebuah tempat usaha penyulingan daun cengkeh yang berada di Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada ditutup paksa oleh tim Satpol PP Kabupaten Buleleng. Hal itu dilakukan sebab pemilik tempat tidak menghiaraukan teguran petugas, sehingga Pol PP lalu bertindak tegas menutup paksa usaha penyulingan daun cengkeh yang beroperasi dan dianggap menimbulkan polusi udara.
Member of