sewa motor matic murah dibali

SERIRIT, balipuspanews.com — Sehari menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemuda Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, membagi sembako dan bingkisan untuk siswa berprestasi di desa tersebut.

Nah, kegiatan sosial tersebut merupakan kerjasama seluruh komponen pemuda  untuk berbagi kebahagiaan dengan warga Karang Taruna Puspita Samudra Pengastulan bersama perkumpulan Satya Kaula,Banjar Dinas Purwa,Ikatan Remaja Kauman (IRKA) dan Lapedos,Banjar Sari,bahu membahu membangun kebersamaan dengan memberikan sembako untuk para lansia dan warga kurang mampu.Sedang untuk siswa berprestasi diberikan bingkisan sebagai bentuk motivasi agar  lebih giat meraih prestasi.

Dalam keterangannya, Ketua Karang Taruna Puspita Samudra Pengastulan,Putu Widiyasmita mengatakan, kegiatan bagi sembako dan pemberian bingkisan untuk siswa berprestasi merupakan satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan tahun ini.Widi menyatakan,nyaris semua lansia dan warga kurang mampu disasar termasuk siswa berprestasi baik yang hindu maupun muslim.

“Selain berbagi kebahagiaan,kami tengah membangun kebersamaan dan toleransi antar sesama warga Pengastulan.Dan momentum Hari Raya Galungan ini kami manfaatkan untuk kepentingan itu,”ujar Widi usai melaksanakan kegiatan didampingi Wakik Ketua Karang Taruna Puspita Samudra,Hilman Eka Rabbani,Selasa (23/7).

Nantinya, imbih Widi,kegiatan yang sama akan dilakukan setiap hari raya hindu maupun muslim.”Kami sedang membangun paradigma baru untuk persaudaraan dan kemanusiaan yang universal,”imbuhnya.

Dengan kegiatan tersebut, Widi berharap, Pengastulan sebagai salah satu desa yang sudah cukup tua dan dihuni oleh dua komunitas dapat memberi sumbangsih dalam membangun kebersamaan,toleransi dan peradaban yang lebih baik.

“Dari yang kecil ini kami berharap dapat memberikan yang terbaik setidaknya untuk kami di Pengastulan,” tandasnya.