Selasa, Maret 19, 2024
BerandaDenpasarSambut Hari Dharma Karya Dhika, Kemenkumham Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Sambut Hari Dharma Karya Dhika, Kemenkumham Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

DENPASAR, balipuspanews.com – Menyongsong peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali menggelar ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta di Tabanan, pada Selasa (26/10/2021).

Upacara tabur bunga dimulai pada pukul 09.30 WITA dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Jamaruli Manihuruk. Hadir juga pada kesempatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian (Amrizal), pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Wilayah Denpasar dan Badung serta JFT/JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kegiatan upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu Peringatan yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Jamaruli Manihuruk dan jajaran melaksanakan tabur bunga pada beberapa makam pahlawan.

“Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah memberikan sumbangsih jasa terbaiknya dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara,” ujar Jamaruli.

Dia berharap agar pada momen ini dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh jajarannya di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali untuk dapat memberikan sumbangsih dalam membangun negara menuju lebih baik khususnya dalam pembangunan Hukum Kepala Kantor Wilayah.

BACA :  Penerapan Ultimum Remidium Solusi Pengembalian Kerugian Negara

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular