Kamis, Maret 28, 2024
BerandaBangliSambut Hari Jadi, Dharma Wanita Bangli Serahkan Paket Sembako kepada Warga Trunyan

Sambut Hari Jadi, Dharma Wanita Bangli Serahkan Paket Sembako kepada Warga Trunyan

BANGLI, balipuspanews.com – Ketua DWP Bangli Nyonya Ayu Suardini Giri Putra bersama Ketua Korpri Bangli yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bangli I Made alit Parwata melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa penyerahan bantuan paket sembako kepada warga Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kamis (25/11/2021).

Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis di wantilan desa setempat kepada Perbekel Desa Trunyan serta perwakilan dari warga yang terkena musibah tanah longsor beberapa waktu lalu.

Sementara digelarnya bhakti sosial ini adalah serangkaian HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli yang ke-22 tahun 2021, dan HUT Korpri yang ke-50 tahun 2021, serta peringatan Hari Ibu.

Asisten Administrasi Umum Sekda Bangli I Made alit Parwata mewakili Ketua Korpri Bangli menyampaikan, dalam kesempatan ini Korpri Bangli menyalurkan sebanyak 50 paket sembako. Pihaknya begitu bersyukur karena dapat berpartisipasi dan turut memperhatikan masyarakat yang terkena musibah bencana alam di Desa Trunyan.

“Sebagai insan Korpri selalu ingat, bahwa kita ini bersaudara, Wasudewa Kutumbakan. Dan dalam bhakti sosial ini atas partisipasi seluruh insan sehingga dapat menyalurkan bantuan sembako kepada Warga Desa Trunyan. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dengan tidak melihat besarannya tapi jauh dari pada itu yakni kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

BACA :  Bali Prevalensi Stunting Terendah Se-Indonesia, Lebih Rendah dari Nasional

Selain menyerahkan bantuan sembako, alit Parwata mewakili Korpri Bangli juga memotivasi masyarakat Truyan agar tetap bersabar dalam menghadapi semua musibah akibat bencana alam beberapa waktu lalu.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Bangli Nyonya Ayu Suardini Giri Putra menambahkan, jumlah paket sembako yang diserahkan dari DWP Bangli berjumlah 27 Paket Sembako. Disebutkan, selain bantuan sembako pihaknya juga menyerahkan dana duka sebesar Rp 800 ribu kepada korban yang meninggal.

“Hari ini Dharma Wanita Persatuan Bangli mengimplementasikan salah satu program daripada Dharma Wanita Persatuan yaitu aksi peduli, baik itu di lingkungan ASN maupun di lingkungan masyarakat,” sebutnya.

Lanjut Nyonya Ayu Suardini Giri Putra, serangkaian HUT Dharma Wanita Persatuan Bangli yang ke-22 tahun 2021 ini juga melakukan bhakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako di Desa Trunyan. Dimana desa ini sempat kena musibah bencana tanah longsor, dan ini merupakan sebagai bentuk aksi peduli kami dari DWP Bangli.

Disamping, kegiatan ini adalah bentuk rasa empati kami sebagai organisasi wanita untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

BACA :  Bakar Sampah, Bocah 7 Tahun di Karangasem Tersambar Api

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa meringankan beban dari warga di Desa Trunyan,” harapnya.

Sementara itu, Perbekel Desa Trunyan menyampaikan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Bangli dan Korpri Bangli karena sudah memberikan bantuan sembako kepada warganya pasca dilanda musibah.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, dan selanjutnya bantuan ini akan kami arahkan ke balik bukit yang berada di dua dusun yakni Madia dan Bunut. Karena masyarakat di dua dusun ini sangat lebih membutuhkan,” ujarnya.

Penulis : Komang Rizki

Editor : Oka Suryawan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular