Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKlungkungSambut HUT ke-47, KNPI Klungkung buat Gebrakan Lomba Youth Fest 2 Virtual

Sambut HUT ke-47, KNPI Klungkung buat Gebrakan Lomba Youth Fest 2 Virtual

SEMARAPURA, balipuspanews.com-
Tidak hanya ingin berpangku tangan dan melempem dimasa Pandemi Covid-19 ini, dalam serangkaian menyambut HUT nya yang ke-47 Kamis (23/7) KNPI Klungkung membuat gebrakan lomba Youth Fest 2 secara virtual. Hal itu digelar sekaligus serangkaian memperingati HUT KNPI dengan lecutan berbagai gelaran lomba.

Salah satu lomba yang diadakan adalah lomba menulis artikel mengambil tema New Normal, Pemuda Klungkung Bisa Apa dengan gelaran lomba ini?. Hal itu ditegaskan Ketua Umum KNPI Klungkung Anak Agung Indra Prayoga.

Menurutnya berbagai kegiatan lomba ini digelar untuk membangunkan seluruh elemen pemuda Klungkung utamanya yang bernaung dibawah komando KNPI Klungkung agar senantiasa ikut berbuat sekaligus sebagai parter pemerintah sekaligus sebagai generasi yang kritis demi kemajuan pemuda di Klungkung.

“Disebutkan pula Pemuda di Indonesia dibulan ini akan memperingati harinya, yang mana pada tanggal 23 Juli dikenal dengan hari lahirnya organisasi pemuda terbesar di Indonesia yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia atau yang sering disingkat KNPI.,”tambahnya.

Organisasi ini sudah ada di seluruh indonesia sejak 1973 dari tingkat nasional sampai tingkat kecamatan ada pengurusnya. Tepat di tahun 2020 KNPI sudah 47 tahun mengabdi untuk Indonesia dengan tema peringatannya 1 Nafas Kebinekaan, 1 Nafas Kebangsaan.

BACA :  Pj. Bupati Jendrika Hadiri Rakor Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi 2024

Untuk di Kabupaten Klungkung, KNPI kembali mengadakan peringatannya dengan tajuk Klungkung Youth Fest 2. Festival saat ini dibuat berbeda dari festival yang sebelumnya, Yang biasanya festival selalu identik dengan kemewahan tapi festival ini hanya memuat lomba-lomba saja dengan berbasis virtual.

Adapun lomba yang akan dibuat yakni Klungkung Film Festival 2, Lomba Menulis Artikel, Lomba Desain Logo. Yang mana lomba ini dibuat secara Gratis dan dibuka untuk umum dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah.

“Mengapa tema ini yang diambil, karena KNPI di Klungkung berharap kedepannya lewat pemuda daerah ini bangkit dari segala aspek, di kondisi new normal ini lewat pemuda perekonomian daerah bisa pulih lagi, walau belum bisa mengaktifkan pariwisata secara normal kembali, tapi lewat lain hal, Klungkung maupun Bali secara umumnya bisa pulih lewat ide-ide maupun gagasan yang dimiliki oleh pemudanya,” terang AA Gde Utama Indra Prayoga.

Selain lomba menulis juga digelar lomba membuat film, lomba membuat desain logo. Gung Indra sapaan akrab AA Gde Indra Paryoga berharap hasil dari lomba bisa dijadikan pertimbangan oleh pemimpin di tiap daerah di seluruh kabupaten di Bali untuk mengoptimalkan pemudanya dalam membangkitkan daerah masing-masing.

BACA :  Pemkab Klungkung Ngaturang Bakti Pengayar di Pura Agung Besakih

Untuk film, kita di KNPI bekerjasama dengan Sinema Klungkung dalam penilaian, karena melihat potensi pemuda klungkung yang sudah ada wadah perfilman dan ini sudah teruji juga, jadi tidak perlu ragu dan jauh lagi mencari partner.

“Kita disini saling rangkul, untuk kebangkitan sektor perekonomian di Bali mulai dari situasi new normal,”ungkap Gung Indra.

Di Klungkung lomba akan diadakan pada bulan Juli-Agustus, yang mana nanti kegiataan ini akan dirangkai pula dengan peringatan kemerdekaan.

Serta di akhir bulan agustus akan diadakan serimonial bersama seluruh elemen pemuda di klungkung yang rencananya akan diadakan di Gedung Pemuda milik KNPI Klungkung. Ini sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang dari tiap-tiap lomba.

Berharap seluruh elemen pemuda, masyarakat dan pemerintah kabupaten klungkung bisa mensupport kegiatan ini, karena melihat ini juga untuk Kabupaten Klungkung yang tercinta.

Penulis/Editor : Roni/Oka

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular