Sambut HUT ke-50, PDIP Karangasem Kumpulkan 57 Kantong Darah

Bupati Gede Dana mengikuti donor darah serangkaian HUT PDIP ke-50
Bupati Gede Dana mengikuti donor darah serangkaian HUT PDIP ke-50

KARANGASEM, balipuspanews.com – Kader PDIP Karangasem menggelar donor darah untuk memperingati HUT PDIP ke-50. Dari 96 peserta donor, terkumpul 57 kantong darah. Misi sosial yang berlangsung di sekretariat DPC PDIP Karangasem, Kamis (16/2/2023) itu bekerjasama dengan PMI.

Ketua DPC PDI Perjuangan, I Gede Dana, mengatakan, peserta yang dilibatkan mulai dari jajaran pengurus DPC, PAC, ranting, hingga sayap partai dan simpatisan. Selain kader, ada juga dari masyarakat umum yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya secara sukarela.

“Saya berharap, darah yang diambil dari kader, simpatisan PDIP bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. Terimakasihnya atas partisipasi kader dan simpatisan yang tanpa dikoordinir hadir ke sekretariat,” kata Gede Dana.

Baca Juga :  Nyeberang, Vario Tanpa Nopol Ditabrak PCX

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Karangasem, dr. I Nengah Suranten mengatakan, pihaknya sangat terbuka bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dengan menyiapkan para petugas dari PMI untuk mengambil darah pendonor.

“Kami selalu siap mendatangi atau di datangi jika ada yang ingin mendonorkan darahnya, silahkan berkoordinasi dengan kami PMI,” kata Suranten.

Penulis: Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan