Jumat, April 19, 2024
BerandaBangliSambut HUT Kemerdekaan, Golkar Bangli Gelar Donor Darah

Sambut HUT Kemerdekaan, Golkar Bangli Gelar Donor Darah

BANGLI, balipuspanews.com- Menyambut HUT RI ke-76, DPD II Golkar Bangli telah menetapkan beberapa agenda. Salah satunya adalah kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan pada Minggu, (15/8/2021), di Sekretariat DPD II Golkar Bangli.

Wakil Ketua Bidang OKK DPD II Golkar Bangli Nyoman Budiada saat dihubungi Jumat, (13/8/2021) Sore membenarkan misi sosial itu.

“Untuk kegiatan donor darah, kita akan laksanakan pada hari Minggu, 15 Agustus 2021 mulai pukul 09.00 WITA sampai selesai,” ungkapnya.

Kata Budiada, dalam pelaksanaan aksi sosial kali ini, pihaknya menargetkan sebanyak 100 kantong darah.

Agar target tersebut terpenuhi, pihaknya telah menginstrusikan agar semua anggota fraksi maupun pengurus di kecamatan wajib membawa 5 sampai 6 anggota calon pendonor.

Pun demikian, Budiada yang juga Wakil Ketua DPRD Bangli ini menegaskan, segala bentuk kegiatan nantinya akan menerapkan prokes secara ketat demi mengantisifasi penyebaran Covid-19.

“Mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19, segala bentuk kegiatan akan mengutamakan prokes. Selain itu, semua calon pendonor juga akan di swab terlebih dahulu sebelum proses donor darah dilaksanakan,” tegas Budiada.

BACA :  Menko PMK Tinjau Longsor Tol Bocimi, Pastikan Penanganan Berjalan Baik

Politisi Golkar asal Kintamani ini juga menambahkan, pihaknya nantinya juga akan bersinergi dengan pihak terkait seperti Dinas Kesehatan Bangli, BPBD Bangli dan PMI Bangli.

Seperti diketahui, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun ini, DPD II Golkar Bangli juga menggelar pelatihan bagi pemuda-pemuda dalam rangka menjadi calon para pengusaha (intrepreneur) dan pelatihan terkait petani pemuda milineal, selain kegiatan donor darah yang diharapkan nantinya dapat membantu ketersediaan darah bagi PMI dan khususnya masyarakat yang membutuhkan.

Penulis : Komang Riski

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular