Minggu, Juli 21, 2024
BerandaNasionalJakartaPeringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Kopassus Gelar Lomba Mancing

Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia, Kopassus Gelar Lomba Mancing

JAKARTA, balipuspanews.com – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mengadakan Lomba Memancing di Sungai Ciliwung yang berada di belakang Ksatrian Ahmad Yani Cijantung setelah sehari sebelumnya mengadakan Lomba Pembersihan Sungai Ciliwung. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2022 dan Hari Sungai Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Juli 2022.

Lomba memancing dilaksanakan pada hari Sabtu 13/08/22, diikuti kurang lebih 400 peserta terdiri dari masyarakat desa binaan sekitar Asrama Kopassus Cijantung, Komunitas memancing, prajurit Kopassus, para prajurit TNI perwakilan dari satuan tetangga seperti dari satuan Denzipur 3 Cijantung, Yonkav 7/Sersus, Brigif 17 Kostrad, Yonkav 1 Kostrad, ibu-ibu Persit Kopassus dan Ikatan Alumni Lemhanas Angkatan 57. Kegiatan ini diawali dengan penebaran ikan sebanyak 1500 ekor terdiri dari ikan Lele, ikan nila, ikan mas dan ikan gurame. Penebaran ikan secara simbolis dilakukan oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi M.A Ph.D., Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjutak dan tamu undangan lainnya.

BACA :  Terima SP3, Istri Mantan Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan Apresiasi Polri

Selain itu hadir pula Mayjen TNI Purn. Wisnu Bawa Tenaya Dewan Pengarah BPIP, Dr. Drs. H. Karjono Atmoharsno S.H., M.Hum Wakil Kepala BPIP, Dr. Adhianti M. Si. Sestama BPIP, Ir. Prakoso M.M Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga Sosialisasi Komunikasi dan Jaringan BPIP, Ir. Bambang Heri Mulyono Kepala BBWS Ciliwung Cisadane, dan Yayat Supriatna Kepala UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Di akhir kegiatan lomba dilakukan pembagian doorprize dan pengumuman pemenang lomba. Akhirnya Lomba Mancing Festival Ciliwung Kopassus Tahun 2022 dimenangkan oleh
Bpk Andrian dari Komunitas Mancing Bekasi dengan berat 1 ekor ikan terbesar 2,78 kg.

Lomba memancing ini dilaksanakan di sepanjang pinggiran area festival Ciliwung kurang lebih 1 km dari 5 km panjang sungai Ciliwung yang berbatasan langsung dengan Asrama Kopassus Cijantung.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat agar  sama-sama menjaga ekosistem  Sungai Ciliwung dalam upaya-upaya turut melestarikan alam Indonesia. Jadikan sungai  Ciliwung sbg beranda depan yang harus kita jaga dan kita rawat,” tutup Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan.

BACA :  Bentengi Diri dari Tantangan Globalisasi dan Dinamika Politik dengan 4 Pilar MPR RI

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular