Sambut HUT RI, Polres Bangli Kibarkan 75 Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Abang Kintamani

Peringati hari kemerdekaan RI, Polres Bangli kibarkan 75 bendera merah putih di Puncak Gunung Abang
Peringati hari kemerdekaan RI, Polres Bangli kibarkan 75 bendera merah putih di Puncak Gunung Abang

BANGLI, balipuspanews.com – Menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, Polres Bangli mengibarkan 75 bendera merah putih di puncak Gunung Abang, Kintamani, Bangli, Sabtu (8/8/2020).

Sebelum 75 bendera merah putih berkibar di puncak Gunung Abang, korps bhayangkara mulai melakukan pendakian pada pukul 05.00 wita, hingga mencapai puncak pukul 06.30 wita.

Aksi patriotisme tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020.

Sebanyak 75 bendera merah putih yang dikibarkan pada puncak Gunung Abang, disesuaikan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun. Selain itu, para peserta juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta memberikan penghormatan kepada sang saka merah putih.

“Kami mengibarkan 75 bendera merah putih di puncak Gunung Abang sebagai tanda 75 tahun Indonesia merdeka, dan kami juga mengajak masyarakat Indonesia khususnya seluruh masyarakat Bangli untuk menyemarakkan hari kemerdekaan dengan cara mengibarkan bendera merah putih mulai tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2020,” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan sebagai upaya untuk memperkokoh rasa nasionalisme anggota terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sebagai motivasi kepada seluruh masyarakat untuk lebih mencintai bangsa dan negaranya.

Mantan Kapolres Mappi ini juga menegaskan, kegiatan yang dilaksanakan di tengah merebaknya pandemi Covid-19 tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan, diantaranya seperti penggunaan masker dan tetap menjaga jarak.

“Peringatan hari Kemerdekaan kali ini memang berbeda dengan yang sebelumnya, karena dilaksanakan di tengah merebaknya Covid-19, walupun demikian tidak akan mengurangi makna dari kegiatan ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dirgahayu Republik Indonesia ke-75,” pungkasnya.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan