Sambut HUTnya ke 70, Kopassus Gelar Kegiatan Baksos

Menyambut hari jadinya yang ke 70, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian sembako dan donor darah, di Gedung Balai Komando, Makopassus, Jakarta.
Menyambut hari jadinya yang ke 70, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian sembako dan donor darah, di Gedung Balai Komando, Makopassus, Jakarta.

JAKARTA, balipuspanews.com – Menyambut hari jadinya yang ke 70, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar kegiatan Bhakti sosial berupa pembagian sembako dan donor darah, digelar di Gedung Balai Komando, Makopassus, Jakarta,Kamis 10 Maret 2022.

Dalam kegiatan donor darah dibuka langsung oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Widi Prasetijono dan diikuti 500 orang yaitu Denma, Grup 3 Kopassus, Sat-81 dan Anak Korps Baret Merah serta GM FKPPI ( Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia ).

Usai membuka kegiatan donor darah, Danjen Kopassus didampingi Wadanjen Kopassus melepas lima truk yang berisi 2.450 paket sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat umum dan masyarakat Desa Binaan yang berisikan
– Beras 5 kg
– minyak goreng 1 liter
– gula pasir 1 kg
– kecap 1 sachet @ 225 ml
– bumbu masak instant  indofood 1 sachet @ 50 gr.
– Tepung Terigu
– mie sedap 5 buah

Baca Juga :  Danjen Kopassus Kerahkan Tim Trail Kopassus Tembus Setiap Wilayah Terdampak Gempa di Cianjur

“Dilaksanakan bhakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu yang jumlahnya 2.450 paket dengan jumlah desa binaaan 34 desa, memang jumlah sembakonya tidak terlalu banyak tapi setidaknya bisa menginspirasi yang lain nya untuk terus membantu masyarakat kita yang kurang mampu sedangkan pendonor 1040 orang ,” jelas Danjen Kopassus di Balai Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (10/3/2022).

Adapun tema yang diambil dalam HUT ke-70 Kopassus yaitu Kopassusku, Kopassus Kita, dan Kopassus Indonesia. Dijelaskan Danjen Kopassus, dipilihnya  tema tersebut lantaran Korps Baret Merah memang merupakan milik seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya berkeinginan Kopassus ini menjadi milik seluruh rakyat Indonesia, menjadi kebanggaan Indonesia,” imbuhya.

Baca Juga :  Di Kapal Selam KRI Alugoro-405, Puan Terima Brevet Kehormatan TNI AL

Turut hadir dalam kegiatan donor darah yaitu Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi dan Ketua PMI Jakarta Timur Drs. H.R Krisdiato.

Berikut daftar pembagian sembako dan jumlah pendonor dijajaran Kopassus yakni
A. Satuan Kopassus dijakarta (Sat 81, Grup-3 Kopassus dan Denma makopassus)
Peserta donor darah : 500 org
Jumlah sembako : 1500 paket
Jumlah desa binaan : 10 desa

B. Pusdiklatpassus
– Peserta donor darah : 120  org
– Jumlah sembako : 200   paket
– Jumlah desa binaan : 3  desa

C. Grup 1 Kopassus
– Peserta donor darah : 300  org
– Jumlah sembako :  600  paket
– Jumlah desa binaan : 9 desa

D. Grup 2 Kopassus
– Peserta donor darah : 120 org
– Jumlah sembako :  120  paket
– Jumlah desa binaan : 12  desa.

Baca Juga :  Sistem Pangan Berikan Makanan Bergizi Untuk Semua Orang

Penulis/editor : Ivan Iskandaria.