Jumat, April 26, 2024
BerandaKarangasemSambut Kemerdekaan, Golkar Karangasem Targetkan 100 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

Sambut Kemerdekaan, Golkar Karangasem Targetkan 100 Kantong Darah Untuk Kemanusiaan

KARANGASEM, balipuspanews.com – Partai Golkar menyambut HUT RI ke-76 dengan berbagai aksi sosial. Salah satunya adalah donor darah. Di Bumi Lahar, misi kemanusiaan itu dipusatkan di sekretariat DPD II Golkar Karangasem, Minggu (15/8/2021).

Golkar Karangasem melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah yang berlangsung secara serentak di seluruh jajaran DPD Provinsi Bali, pada Minggu (15/08/2021).

Dalam kegiatan rutin yang baru berlangsung sebanyak dua kali tersebut, DPD Golkar Karangasem menargetkan bisa mengumpulkan 100 kantong darah dari para relawan yang terdiri dari kader dan simpatisan Partai Golkar.

“Kita target kumpulkan 100 kantong dari para relawan, semoga bisa tercapai,” kata Ketua DPD Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan kepada awak media.

Sementara itu, ketua panitia donor darah I Wayan Dikep menuturkan, antusias peserta donor darah cukup tinggi, hingga panitia membuat jadwal agar tidak menimbulkan kerumunan ditengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hanya saja, banyak peserta yang tidak diijinkan oleh PMI untuk mengikuti donor dikarenakan mereka baru saja selesai disuntik vaksin, karena menurut pihak PMI syarat agar bisa mendonor minimal tiga hari setelah vaksin itupun dengan kondisi fisik yang sehat.

BACA :  KemenkoPMK Gelar Seminar Nasional Multi Sektor dan Kick Off Generasi Iklim

“Banyak dari peserta yang tidak bisa mengikuti vaksin karena mereka baru saja selesai divaksin, kata PMI agar bisa mengikuti vaksin minimal tiga hari setelah orang tersebut divaksin itupun dengan kondisi tubuh yang sehat,” terang Dikep.

Disamping simpatisan dan kader, kegiatan sosial donor darah ini juga diikuti oleh komunitas Bebek Buitan yang dikomandoi oleh anggota DPRD asal Manggis, I Nyoman Sumadi.

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular