Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan bersama Dandim 1626 Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, memimpin simulasi protokol kesehatan dalam rangka penerapan tatanan kehidupan new normal di Obyek Wisata Toya Devasya Batur, Kintamani, Bangli, Bali, Minggu, (12/7/2020).
Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan bersama Dandim 1626 Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, memimpin simulasi protokol kesehatan dalam rangka penerapan tatanan kehidupan new normal di Obyek Wisata Toya Devasya Batur, Kintamani, Bangli, Bali, Minggu, (12/7/2020).

BANGLI, balipuspanews.com – Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan bersama Dandim 1626 Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono, memimpin simulasi protokol kesehatan dalam rangka penerapan tatanan kehidupan new normal di Obyek Wisata Toya Devasya Batur, Kintamani, Bangli, Bali, Minggu, (12/7/2020).

“Simulasi ini merupakan sebagai langkah kesiapan kita untuk menyambut new normal di obyek wisata dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 di obyek wisata,” kata Kapolres Agung Dhana Aryawan.

Perwira dua melati itu mengatakan, dipilihnya Toya Devasya sebagai lokasi simulasi bukan tanpa alasan. Obyek wisata air panas ditepi danau Batur itu adalah ikon pariwisata Bangli, bahkan sampai tingkat Nasional dan Internasional sehingga dijadikan proyek percontohan (pilot project) dalam simulasi new normal.

Kegiatan simulasi protokol kesehatan dalam rangka new normal yang dilaksanakan di Obyek Wisata Toya Devasya meliputi, sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan oleh karyawan Toya Devasya, dan jika ada pengunjung yang tidak menggunakan masker dilanjutkan dengan pemberian masker.

Selain itu, pengunjung wajib mencuci tangan di tempat yang sudah di sediakan dengan sabun dan air mengalir.

Melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan jika suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius akan dilakukan asistensi oleh petugas poliklinik Toya Devasya, dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Kintamani.

Sementara itu GM Toya Devasya Dr. I Ketut Mardjana mengatakan, dengan dilakukannya simulasi protokol kesehatan ini diharapkan pengunjung mampu menerapkannya sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19. Dengan demikian, ekonomi di bidang pariwisata bisa semakin meningkat.

Menanggapi kegiatan tersebut Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Himawan Teddy Laksono menambahkan, sebagai sentral Obyek Wisata di Kintamani Toya Devasya wajib memperhatikan protokol kesehatan dan menyediakan panduan tertulis kepada para tamu tentang kewajiban yang harus dilakukan.

Pelaksanaan simulasi protokol kesehatan dalam rangka menuju tata kehidupan baru selain dihadiri Kapolres dan Dandim 1626, juga dihadiri Wakapolres Bangli, Muspika Kecamatan Kintamani, Puskesmas Kintamani dan para Pejabat Utama Polres Bangli berjalan dengan lancar dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

Facebook Comments