Satlantas Polres Bangli sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Kidul sambut new normal
Satlantas Polres Bangli sosialisasi protokol kesehatan di Pasar Kidul sambut new normal

BANGLI, balipuspanews.com – Tingkatkan pemahaman masyarakat menyongsong era new normal, Satuan Lalulintas Polres Bangli bersama Unit Dikyasa sebar brosur berisi himbauan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di Pasar Kidul Bangli dan di depan Bank BNI cabang Bangli, Sabtu (27/6/2020).

Personel yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana itu, juga tidak lupa memberikan himbauan tertib berlalulintas kepada masyarakat demi keselamatan berkendara di jalan raya.

“ Berbagai upaya telah kami lakukan mulai dari penyebaran brosur serta memberikan himbuan secara langsung demi mengurangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi menjelang pemerintah akan menerapkan new normal, maka kami akan selalu mensosialisasikan mekanisme pencegahan penularan covid-19 sehingga masyarakat disiplin dan patuh menerapkan protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas.

Perwira pertama itu menegaskan, disamping disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, masyarakat juga di himbau tidak menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pelanggaran di jalan raya.

“ Saat berkendara dengan sepeda motor penggunaan masker sangat penting karena bisa mencegah penyebaran Covid-19, penggunaan helm SNI juga begitu penting demi mengurangi fatalitas kecelakaan. Kami mengingatkan demi keselamatan bersama gunakan helm dan masker saat mengendarai sepeda motor,” imbuhnya.

Kasat Lantas menegaskan, apabila tidak ada kepentingan mendesak, masyarakat ditekankan agar mengurangi aktifitas di luar rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan