Selasa, Mei 21, 2024
BerandaKarangasemSambut Pujawali Purnama Kelima, Jalur Pendakian Gunung Agung Lewat Pasar Agung Sebudi...

Sambut Pujawali Purnama Kelima, Jalur Pendakian Gunung Agung Lewat Pasar Agung Sebudi Ditutup

KARANGASEM, balipuspanews.com Aktivitas pendakian Gunung Agung melalui jalur Pura Pasar Agung di Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem dihentikan sementara mulai Sabtu (5/11/2022).

Pelarangan aktivitas pendakian bagi wisatawan itu berkaitan dengan berlangsungnya Pujawali Purnama Kelima di Pura Pasar Agung Giri Tohlangkir yang akan berlangsung selama 11 hari yang puncaknya berlangsung pada 8 November 2022 mendatang.

“Ya, pelarangan pendakian sementara kaitannya dengan Pujawali Purnama Kelima di Pura Pasar Agung Giri Tohlangkir mulai diberlakukan pada tanggal 5 November 2022 sampai upacara penyineban,” kata bagian Humas Pura Pasar Agung Giri Tohlangkir, I Wayan Suara Arsana dihubungi baru-baru ini.

Hanya saja, saat ditanya apakah larangan pendakian ke Puncak Gunung tertinggi di Pulau Dewata itu berlaku di semua jalur pendakian, Suara Arsana mengaku cukup kesulitan untuk menerapkan larangan tersebut di seluruh titik pendakian, mengingat terdapat banyak titik jalur pendakian Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

“Seharusnya semua, tapi karena susah pengawasan jadi cukup kesulitan, apalagi ada banyak jalan menuju puncak Gunung Agung,” imbuhnya.

BACA :  Daftar Pilkada di Demokrat, Sugawa Korry: Lanjutkan KIM untuk Buleleng Maju

Penulis : Gede Suartawan

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular