Sampah diareal Taman Jagat Karana
sewa motor matic murah dibali

KARANGASEM, balipuspanews.com – Pemandangan tak mengenakkan telihat siang ini, Selasa (03/12/2019) diareal taman Jagat Karana yang berada di Jalan Veteran, Amlapura.

Diamana media ini secara tidak sengaja melihat sampah berserakan disejumlah titik taman yang baru saja kembali ditata dalam pembangunan tahap kedua tersebut.

Padahal diareal pintu masuk taman, dengan sengaja ditaruh replikas patung Barong dengan harapan agar para pengunjung mendaoatkan fikiran yang baik dan fositif saat memasuki areal Taman.

Namun harapan tersebut nampaknya tidak sejalan dengan realita yang ada, dimana berdasarkan pantauan media ini, sejak hari Senin sore (02/12/2019) sampah sampah bekas minuman terlihat berserakan diareal yang konon diberikan sentuhan suasana ala Jogya tersebut.

Parahnya hingga siang ini sampah – sampah tersebut justru masih terlihat berserakan. Tak hanya diareal kursi taman, tepat didepan papan tulisan “Taman Jagat Karana” juga terlihat banyak sampah yang berserakan terutama pada bagian got.

“Ya ini sampah berserakan, padahal tempatnya sudah bagus ditata,” kata Nengah Adi salah satu pengunjung menyayangkan aksi oknum yang membuang sampah dengan sebarangan tersebut.

Untuk diketahui, seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika bebebraoa waktu lalu, dalam pembangunan tahap dua tersebut, pemerintah sedikitnya menggelontorkan dana hingga Rp. 1.292.000.000,- sesuai dengan nominal kontak.

Untuk pembangunan tahap dua ini dilakukan sejumlah penataam seperti penataan kawasan Taman Remaja pengngerasan treck skateboard, outdoor fitness, peralatan treckskateboard, bangku kebun.

Selain itu ada juga penataan kawasan plasa yang meliputi pengadaan bangku kebun, pengadaan plank nama stadion, pengadaan tugu KARANGASEM THE SPIRIT OF BALI. Penataan Taman Anak yang meliputi, penambahan wahana mainan anak, patung anak bermain , perkerasan jalan setapak. Ada juga penataan Taman Lansia yang meliputi, pengadaan railing di accupresure treck, pengadaan patung manjangan dari tanaman, pengadaan patung barong dari tanaman, pengadaan tembok pagar setinggi satu meter dan penambahan lampu taman.

Ada juga penataan Jogging Treck yang meliputi, pavingisasi, penambahan lampu sorot mercury. Penataan sisi selatan taman yang meliputi Pengadaan bangku taman menghadap jalan seperti suasana di Jogya. (suar/bpn/tim)