Sampah pasar Bebandem yang meluber menarik perhatian ketua DPRD Gede Dana dan Wakil ketua Nengah Sumardi
Sampah pasar Bebandem yang meluber menarik perhatian ketua DPRD Gede Dana dan Wakil ketua Nengah Sumardi

KARANGASEM, balipuspanews.com- Tumpukan sampah di pasar Bebandem, Karangasem menarik perhatian ketua DPRD Karangasem I Gede Dana dan wakil ketua DPRD I Nengah Sumardi. Kedua petinggi legislator Bumi Lahar itu kompak turun di pasar Bebandem, Selasa (10/3/2020).

Tak hanya sekedar turun, Wakil Ketua I Nengah Sumardi bahkan langsung turun tangan dengan cara mendatangkan alat berat dan truk untuk mengangkut sampah yang sudah menumpuk di tempat pembuangan sampah sementara tersebut.

Menurut Sumardi, dengan melihat kondisi yang ada, jika hanya mengandalkan tenaga manusia saja, ia yakin penanganan tidak bisa selesai dengan segera. Sumardi berpendapat sudah saatnya untuk berpikir modern seperti menggunakan alat berat untuk melakukan penanganan.

Sementara itu, Ketua DPRD Karangasem, I Gede Dana mengatakan, masalah sampah memang harus dicarikan solusi, bukan dengan cara mencari kambing hitam.

Terlebih sampah ini berada dijalur utama apalagi diareal pasar Kecamatan Bebandem. Sehingga mau tidak mau pemerintah harus bertanggung jawab.

“Apalagi belakangan ini wilayah Kabupaten Karangasem mulai memasuki musim hujan sehingga pemerintah harus cepat tanggap,” kata Gede Dana.(igs/bas)