Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan santunan bagi pensiunan ASN
Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan santunan bagi pensiunan ASN.

NEGARA, balipuspanews.com- Pensiunan ASN tetap mendapat perhatian dari Pemkab Jembrana, Jumat 20/6) mereka menerima santunan yang diserahkan oleh Bupati Jembrana I Putu Artha di Gedung Kesenian Bung Karno,Santunan yang diserahkan itu yakni santunan pensiun, rawat inap dan santunan dana kematian.

Sekda Jembrana I Made Sudiada menyampaikan santunan Korpri yang diserahkan itu berasal dari iuran anggota Korpri dengan pemotongan gaji setiap bulan. Pemungutan iuran itu berdasarkan keputusan Rapat Dewan Pengurus KORPRI Jembrana pada 17 Oktober 2014 tentang kewajiban dan hak anggota KORPRI, yang efektif berlaku mulai tanggal 1 Januari 2015.

Total santunan yang diserahkan Rp. 162 juta untuk 130 orang anggota .Rincianya 90 orang santuanan pensiun, masing-masing mendapat Rp 1 juta, santunan rawat inap sebanyak 32 orang , masing-masing mendapat Rp 1 juta. Sedangkan santunan kematian sebesar Rp 5 juta diberikan kepada 8 (delapan) orang ahli waris.

“Santuan ini adalah untuk semester pertama,” ucapnya.

Sementara Bupati Jembrana I Putu Artha mengatakan santunan yang diberikan merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada ASN yang sudah pensiun atas pengabdian dan pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat, bangsa, negara dan daerah. Bupati Artha juga mengingatkan kepada seluruh anggota Korpri yang masih aktif agar bekerja dengan baik, meningkatkan kualitas diri.

“ Kita berharap organisasi korpri ini kedepan akan makin kompetitif , dan terus meningkatkan kualitas diri serta memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyrakat. Dengan bekerja yang baik juga disebutnya bentuk pengabdian kepada negara,” ujarnya.

Untuk menyongsong tatanan kehidupan era baru (New Normal) ditengah Pandemi Covid-19 nanti, bupati Artha mengajak seluruh anggota Korpri baik yang masih aktif maupun sudah purna tugas, dapat menjadi contoh dimasyarakat. Khususnya dalam membantu pemerintah daerah mengedukasi masyarakat mengantisipasi penyebaran virus covid-19. Salah satunya melalui penerapkan protokol kesehatan di manapun berada, baik dirumah maupun dilingkungan masyarakat.

Penulis/editor : Anom