Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menyerahkan santunan bagi ratusan anggota Korpri Jembrana. Santunan diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha kepada penerima, bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Jumat (23/5)
Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menyerahkan santunan bagi ratusan anggota Korpri Jembrana. Santunan diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha kepada penerima, bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Jumat (23/5)
sewa motor matic murah dibali
JEMBRANA, Balipuspanews.com – Pemerintah Kabupaten Jembrana kembali menyerahkan santunan bagi ratusan anggota Korpri Jembrana. Santunan diserahkan langsung oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha kepada penerima, bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Jumat (23/5).
Santunan yang diserahkan tersebut meliputi santunan pensiun, rawat inap dan santunan dana kematian untuk semester I atau dari Januari sampai Juni tahun 2019.
Sekda Jembrana sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Jembrana, I Made Sudiada menjelaskan, 118 anggota menerima santunan dengan total nilai santunan Rp 142 juta. Dengan rincian, 94 orang menerima santunan pensiun dan 18 orang menerima santunan rawat inap dengan nilai masing-masing Rp 1 juta. Sedangkan santunan kematian diberikan kepada enam (6) orang ahli waris dengan nilai masing-masing sebesar Rp 5 juta.
“Santunan yang diserahkan dananya berasal dari iuran anggota Korpri melalui pemotongan gaji anggota tiap bulan. Hal ini berdasarkan keputusan Rapat Dewan Pengurus Korpri Jembrana 17 Oktober 2014,” terang Sudiada.
Sementara Bupati Jembrana, I Putu Artha usai penyerahan mengatakan, santunan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian serta mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara keluarga besar Korpri. Kepada seluruh anggota, Artha selalu mengingatkan agar senantiasa bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.
Dengan bekerja yang baik juga disebutnya sebagai bentuk pengabdian kepada Negara. “Jangan dilihat dari nilai yang diberikan tapi dari tujuannya, dikarenakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan ikatan silaturahmi,”ucapnya.
Ia juga berharap, kepada seluruh anggota Korpri, baik mereka yang masih aktif ataupun yang sudah purna tugas (pensiun), untuk tetap memberikan kontribusi positif. “Semoga organisasi Korpri ini bisa semakin dewasa dan terus meningkatkan kualitas diri,”imbuhnya.

Terimakasih juga saya sampaikan kepada para pensiunan, yang sudah mengabdikan diri selama menjabat. “Saya harap meskipun sudah tidak aktif, kiranya tetap bisa memberikan kontribusi dan saran positif untuk pembangunan Jembrana yang lebih baik,” pungkas Artha. ( rls/bpn/tim)

TINGGALKAN PESAN

Please enter your comment!
Please enter your name here