Sarpras Antisipasi Bencana Disiapkan

Apel Kesiapan Penggelaran Sarpras dan personil dalam rangka antisipasi bencana alam, di GOR Kresna Jvara, Selasa (7/12/2021)
Apel Kesiapan Penggelaran Sarpras dan personil dalam rangka antisipasi bencana alam, di GOR Kresna Jvara, Selasa (7/12/2021)

JEMBRANA, balipuspanews.com– Sebagai daerah rawan bencana personil dan peralatan dalam menangani bencana harus selalu siap. Untuk mengetahui kesiapan personil dan peralatan itu pada Selasa (7/12/2021) digelar Apel Kesiapan Penggelaran Sarpras dan personil dalam rangka antisipasi bencana alam, di GOR Kresna Jvara.

Bertindak selaku pimpinan Apel Bupati Jembrana di wakili Asisten II I Gst Ngr. Sumber Wijaya S.Sos. dan Komandan Apel Kasat Samapta Polres Jembrana AKP I Wyn Sukrawan.

Apel itu juga dihadiri Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K., M.I.K., Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna S.Sos., Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni, S.I.K., M.H., Danyon Detasemen C Brimob Gilimanuk diwakili Danki Brimob Kompol I Md Sudiantara, S.H., Para Kabag jajaran Polres Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, Para Kasat dan Para Perwira jajaran Polsek dan Polres Jembrana, Kasat Pol PP Kab. Jembrana di wakili Kabid Trantib I Nym Wiastana, S.H., Kepala BMKG Kab. Jembrana, Kadis PU Kab. Jembrana Wyn Sudiarta SP, Kalaksa BPBD Kab. Jembrana I Pt Agus Artana Putra S.Sos., Kordinator Pos pencarian dan pertolongan Kab. Jembrana diwakili I Md Suardika, Kepala BMKG Kab. Jembrana Rahmat Prasetia, SP., M.Si., dan Majelis Desa Adat (MDA) Jembrana I Nengah Subagia.

Baca Juga :  Golkar Tolak Usulan Dapil Petang dan Abiansemal Digabung Satu Dapil

Bupati Jembrana dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten II I Gst Ngr Sumber Wijaya menyampaikan pelaksanaan kegiatan apel siaga antisipasi terjadinya bencana selain untuk penggelaran sarana prasarana serta personil yang terkait juga dimaksudkan untuk peningkatan pemahaman kemampuan dan keterampilan aparat dan juga warga masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan bencana.

Pengurangan resiko bencana dan penanggulangan bencana yang terjadi bukanlah semata-mata menjadi tanggung jawab dari pemerintah Polri dan TNI tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama termasuk didalamnya warga masyarakat dan pihak swasta.

“Marilah kita terus bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan- permasalahan yang ada termasuk pencegahan dan penanggulangan bencana melalui peningkatan sifat gotong royong yang telah menjadi sumber kekuatan kesetiakawanan diantara warga masyarakat.

Baca Juga :  Berkolaborasi dengan Vidio, Telkomsel Menggelar Program Literasi Video di SMKNĀ  4 Denpasar

Saya sangat mengapresiasi Bapak Kapolres Jembrana beserta jajarannya dan aparat lainnya atas terlaksananya kegiatan ini. Apa yang telah kita perbuat bersama-sama untuk kepentingan warga masyarakat benar-benar bermanfaat,”ungkapnya.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H, S.I.K., M.I.K. mengatakan dari pihak Kepolisian siap sedia membantu masyarakat dalam sitkon bagaimanapun, karena sudah tugas dan kewajiban selaku aparat untuk melayani masyarakat, terutama dalam mengantisipasi situasi cuaca akhir-akhir ini berubah sangat signifikan (extrim) yang berpotensi timbulnya gangguan kamtibmas.

Penulis: Anom
Editor: Oka Suryawan