Sasar Lansia, Kapolres Buleleng Bagikan Sembako di Banjar

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga
Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah seorang warga

BULELENG, balipuspanews.com – Meski baru mulai menjabat di Buleleng terhitung belum seminggu, Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto, S.I.K.,S.H.,M.Si mulai terlihat aktif dalam kegiatan sosial.

Seperti yang dilakukan di Desa/Kecamatan Banjar Buleleng, pada Sabtu (7/8/2021), dirinya membagikan 200 paket sembako kepada lansia bertempat di Gedung Kertha Locita, Desa Banjar.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan menyasar 200 orang lansia dan masyarakat terdampak Covid-19 dalam situasi PPKM Level 4 yang pada kesempatan tersebut sebagai simbolis diwakili 20 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto menyampaikan bakti sosial yang dilakukan sekarang sebagai kegiatan kemanusiaan yang diselenggarakan Polri dengan cara pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level 4 Covid-19.

Baca Juga :  Hadiri Undangan Masyarakat, Bupati Tinjau Ruas Jalan Jegu

Bahkan dirinya memohon agar masyarakat ikut berperan aktif bilamana ada kerluarga atau kerabat yang mengalami gangguan kesehatan dalam masa pandemi supaya segera meminta penanganan medis.

“Mari kita bersama selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa jika ada yang mengalami gangguan kesehatan segera meminta penanganan medis agar tidak terdampak kepada keluarga dan orang lain,” terangnya.

Disisi lain, Kepala Desa Banjar Ida Bagus Dedi Suyasa mengatakan dirinya atas nama masyarakat Desa Banjar merasa bangga atas kunjungan dari Kapolres yang baru saja menjabat di Buleleng dan telah memilih desanya sebagai desa yang pertama kali dikunjungi usai dinyatakan resmi menjabat di Buleleng.

Bahkan dirinya berharap kedepan agar bantuan terus bisa diberikan mengingat saat ini situasi pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 yang masih berlaku. Sehingga hal itu bisa sedikit tidaknya meringankan beban warganya.

Baca Juga :  Turnamen Futsal KKG PJOK¬†Diikuti 31 Tim

“Kami berharap nantinya bantuan semacam ini bisa berlanjut, mengingat bantuan bansos ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang benar benar tidak mampu dan terdampak Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu salah seorang warga Banjar dinas Ambengan Desa Banjar bernama Ni Ketut Sukri,69, mengaku apa yang diberikan pihak kepolisian kepadanya cukup membantu meringankan kebutuhan sehari-harinya yang sudah menginjak usia senja.

“Saya bersyukur dan terimakasih pak polisi atas sembakonya dan ini sangat berguna,” tutupnya.

Perlu diketahui dalam acara tersebut turut didampingi beberapa pejabat utama Polres diantaranya Kabag Sumda, Kasat Intel, Kasat Pol Air serta Kapolsek Banjar Kompol Agus Dwi Wirawan, S.H.,M.H., serta Dan Ramil Kapten Inf Gede Oka, Sekretaris Kecamatan Banjar Putu Widiawan dan Kepala Desa Banjar Ida Bagus Dedi Suyasa serta Kelian Adat Banjar Ida Bagus Kosala.

Baca Juga :  Peringati Hari Tumpek Landep, Pemkot Denpasar Gelar Persembahyangan di Pura Agung Loka Natha Denpasar

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan