Advertisement
download aplikasi Balipuspanews di google Playstore

DENPASAR UTARA, Balipuspanews.com-Lima lokasi di Kecamatan Denpasar Utara (Denut) menjadi sasaran kegiatan berbagi kasih dari Koordinator Kegiatan Kesejahtereaan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Rabu (23/1). Dari lima lokasi tersebut tampak kegiatan ini dipimpin langsung Ketua K3S Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama dengan Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara beserta Anggota. Mengawali kunjungan di kediaman Lansia Sang Ayu Ketut Adi (80th) di Desa Dangin Puri Kaja tepatnya di Jalan Kepundung lingkungan Banjar Kalangayar.

Kehadiran Ny. Selly bersama Ny. Antari Jaya Negara disambut pihak keluarga lansia Sang Ayu Ketut Adi. Bercengkrama seputar kegiatan sehari-hari Sang Ayu Ketut Adi yang menceritakan hanya bisa beristirahat dirumah. Ny. Selly mengharapkan agar selalu menjaga kesehatan, serta dengan bantuan kursi roda ini dapat lebih meringankan kegiatan sehari-hari dirumah. Hanya bisa duduk diatas ranjangnya Sang Ayu Ketut Adi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diserhakan K3S Denpasar serta Pemkot Denpasar. “Terima kasih sudah memberikan bantuan kursi roda yang sangat bermanfaat bagi saya dalam kegiatan sehari-hari dirumah,” ujarnya.

Ny. Selly melanjutkan mengunjungi Putu Rista Oktariana Dewi yang sebelumnya sudah pernah mendapatkan bantuan kursi roda. Kunjungan kali ini ingin memebrikan dukungan kepada Putu Rista Oktariana Dewi yang saat ini hanya bisa berbaring di tempat tidur. “ Suksma atas kunjungan Ibu Wali kali ini yang sebelumnya sudah pernah memebrikan bantuan kursi roda kepada anak kami,” ujar I Nyoman Dana, ayahanda Putu Rista.

Ny. Selly dan Ny, Antari terus memberikan semangat kepada Putu Rista untuk terus berobat dan semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari dirumah. Dari kediaman Putu Rista, rombongan K3S Denpasar mengarah mengunjungi tiga lansia di lingkungan Banjar Dualang dan Ubung Kaja. I Wayan Ruki, I Nyoman Gana, dan I Ketut Bakti meneerima bantuan kursi roda dan tongkat kaki empat.

Menurut Ny. Selly kegiatan ini telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar setiap mendengar laporan dari masyarakat. Hal ini juga tak terlepas dari K3S Denpasar sebagai mitra Pemkot Denpasar dalam kegiatan sosial. Kegiatan ini juga didukung berkat kerjasama dari Coorporate Social Responsibility (CSR) pihak swasta, perbankan dan pihak BUMN di Kota Denpasar dalam memberikan bantuan kepada lansia dan disabilitas.

Disamping itu keterlibatan kepala dusun, Juru Pemantau Jentik, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada disetiap desa/kelurahan dan kecamatan dalam memebriakn laporan terkait keberadaan lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan. Disamping itu juga infromasi terkait masyarakat yang membutuhkan bantuan sering kita temui dari masukan masyarakat melalui akun media sosial. “Dari laporan ini kami langsung mendatangi lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan, sehingga dapat bersosialisasi langsung serta berbagi kasih kepada masyarakat,” ujarnya, (rls/bpn/min).

Advertisement
Loading...