Selasa, Juli 16, 2024
BerandaDenpasarSasar Penyandang Disabilitas, Dokkes Polresta Gelar Bakti Kesehatan di Yayasan Sehati Sebali

Sasar Penyandang Disabilitas, Dokkes Polresta Gelar Bakti Kesehatan di Yayasan Sehati Sebali

DENPASAR, balipuspanews.com – Personel Dokkes Polresta Denpasar melaksanakan bakti kesehatan kepada penyandang disabilitas di Yayasan Sehati Sebali di Jalan Ken Arok Kelurahan Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara. Kegiatan ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dokkes Polresta Denpasar bersama Dokkes Polda Bali dan dipimpin oleh Kabiddokkes Polda Bali, Kombes Pol Dr. I Komang Nurada Mahardana, Sp.TH.T-KL, didampingi Kabag SDM Polresta Denpasar, Kompol I Nyoman Putra Antara, S.Pd., M.H.

Bakti sosial dilakukan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Polri, khususnya jajaran Kepolisian Polda Bali, dengan masyarakat. Melalui pelayanan kesehatan ini, diharapkan dapat membantu anak-anak penyandang disabilitas dalam menjaga kesehatan serta meningkatkan kehadiran Polri yang dirasakan oleh masyarakat secara umum.

Ketua Yayasan Sehati Sebali, Putu Puspawati Kula menyebutkan, sebanyak 39 anak penyandang disabilitas hadir dalam acara ini. Puluhan anak-anak yayasan menyambut kedatangan tim dengan antusias dan menyampaikan apresiasinya atas bantuannya kepolisian di yayasan tersebut.

Pertemuan diawali dengan senam bersama di halaman depan Yayasan Sehati Sebali. Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan serta pengecekan kesehatan kepada anak-anak penyandang disabilitas.

BACA :  Donald Trump Tertembak Di Kepala Saat Pidato Kampanye Presiden

Kemudian, penyerahan bingkisan sebanyak 30 paket oleh Kombes Pol Dr. I Komang Nurada Mahardana, Sp.TH.T-KL, dan Kompol I Nyoman Putra Antara, S.Pd., M.H.. Penyerahan bungkusan diterima langsung oleh Ketua Yayasan, Putu Puspawati Kula.

Kegiatan itu meliputi pemeriksaan THT, pemeriksaan kesehatan umum, penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, serta pemberian konseling psikologis kepada keluarga penyandang disabilitas. Selain itu pemberian vitamin dan obat sesuai indikasi medis juga diberikan.

Sementara itu, Kasi Humas Polresta Denpasar, AKP I Ketut Sukadi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya penyandang disabilitas.

Harapan kedepannya, kegiatan serupa dapat terus dilakukan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memberikan manfaat nyata bagi mereka yang membutuhkan.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular