Sasar Tiga Pasar di Kecamatan Kintamani, Tim Yustisi Temukan 10 Warga Langgar Prokes

Tim Yustisi lakukan operasi masker di pasar Tenten Kintamani. Tim menemukan warga gunakan masker tidak benar
Tim Yustisi lakukan operasi masker di pasar Tenten Kintamani. Tim menemukan warga gunakan masker tidak benar

BANGLI, balipuspanews.com – Tim Yustisi Kabupaten Bangli melakukan operasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Kecamatan Kintamani, Rabu (21/10/2020). Razia yang dilakukan di tiga pasar, masing- masing Pasar Tenten, Pasar Kedisan, dan Pasar Panelokan itu menemukan 10 warga yang melanggar prokes.

Warga yang melanggar tersebut hanya diberikan teguran lisan karena menggunakan masker tidak benar, seperti masker yang dipakai melorot ke dagu hingga tidak menutup hidung dengan benar.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, jajarannya akan terus menerus mengingatkan serta mendisiplinkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir serta memutus penyebaran Covid-19.

“Kami menghimbau kepaada seluruh lapisan masyarakat agar benar-benar mematuhi protokol Kesehatan sehingga kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Bangli.

Perwira menengah dua melati dipundak itu menegaskan, agar penerapan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan) agar tetap disiplin dilakukan.

Operasi tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP itu adalah tindak lanjut penegakan hukum protokol Kesehatan terkait dengan Peraturan gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan bupati Bangli Nomor 39 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan upaya penegakan hukum protokol kesehatan.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan