Sasar Tukang Sapu hingga Tukang Suun, Sambut Galungan Partai Nasdem Berbagi Daging Babi

Sasar Tukang Sapu hingga Tukang Suun, Sambut Galungan Partai Nasdem Berbagi Daging Babi
Sasar Tukang Sapu hingga Tukang Suun, Sambut Galungan Partai Nasdem Berbagi Daging Babi

DENPASAR, balipuspanews.com-
Menyambut perayaan hari raya Galungan dan Kuningan DPW Partai Nasdem Provinsi Bali membantu masyarakat dengan menyasar kalangan menengah kebawah seperti tukang sapu, tukang suun hingga ojek online dengan berbagi daging babi, Senin (14/9).

Ditengah situasi pandemi Covid-19, pembagian daging babi yang dilakukan di kantor DPW Partai Nasdem Bali tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Mewakili Ketua DPW Nasdem Bali Yulie Sutrisno Laidkodat, Kader Partai Nasdem Luh Putu Nopi Seri Jayanthi mengatakan, kegiatan berbagi daging babi dalam merayakan Galungan dan Kuningan menyasar beberapa kelompok masyarakat yang terdampak Covid, dan bertujuan ingin berbagi kasih kepada sesama. Partai Nasdem hadir ditengah masyarakat untuk membantu meringankan beban dengan memberikan ulam bawi (daging babi).

“Pembagain daging hari ini menyasar tukang suun, tukang sapu dijalan, ojek online, serta masyarakat dan konstutuen partai Nasdem,” jelasnya disela-sela acara pembagian daging.

Adapun besar bantuan partai nasdem kepada masyarakat sebanyak 350 paket daging babi dan dilakukan pula di DPD Nasdem kabupaten/kota.

Ia berharap, acara serupa kedepan rutin bisa dilakukan kegiatan sosial seperti sekarang. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam situasi seperti sekarang.

“Dalam perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan di tengah pandemi seperti sekarang ini, saya memohon doa agar badai Covid cepat berlalu, lewat berbagi kasih ini, bersama saling menjaga dan mengikuti protokol kesehatan, serta mengikuti anjuran pemerintah. Dan Bali kembali bangkit seperti dulu,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan AA Ngurah Gede Widiada menyebut, Partai Nasdem dalam perayaan Galungan dan Kunigaan dengan berbagi kepada masyarakat merupakan wujud empati kader Partai Nasdem dan seluruh jajaran kader. Empati merupakan wujud peduli kepada masyarakat ditengah suasana yang memprihatinkan seperti saat ini.

Pihaknya mengajak masyarakat bali, parti Politik, pemerintah dan tokoh masyarakat untuk bersama satukan tekad dalam menangkal Covid-19, dengan melakukan penyaradan terhadap pandemi, dan penyadaran spiritual. Sebagi cobaan umat manusia untuk introspeksi diri dengan alam.

‘Kita harapkan, kita semua sadar menangkal covid dan taat terhadap protap kesehatan, perayaan kemenangan Galungan dan Kuningan agar kita semua tidak terpapar, dengan menjaga keselamatan diri kita sendiri dan menjaga keselamatan masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya menekankan agar tidak lagi berdebat, masyarakat harus patuh terhadap anjuran pemerintah, bersama-sama dan bersatu menangkal Covid-19, agar sehat dan rahayu.

Penulis/editor: Budiarta