Tersangaka pencongkel motor, berhasil diringkus jajaran kepolisian.
Tersangaka pencongkel motor, berhasil diringkus jajaran kepolisian.
sewa motor matic murah dibali

CANGGU, balipuspanews.com- Tersangka Harianto Wibowo (44), pencongkel sadel motor yang ditangkap di Pantai Echo Beach, Batu Mejan, Canggu, Kuta Utara, Badung, Kamis (22/8) lalu, mengaku sudah belasan kaki mencuri di wilayah kuta Utara dan Kuta. Pria asal Lumajang Jawa Timur itu beraksi sendirian dan mencari sasaran korban wisatawan asing.

Menurut Kapolsek Kuta Utara AKP Dewa Putu Gede Anom Danujaya tersangka Harianto selain beraksi di Echo Beach, juga mencuri di parkiran pantai di wilayah Kuta.

“Tersangka pindah pindah tempat. Sasarannya, menggasak barang milik wisatawan yang ditaruh di bawah jok. Biasanya wisatawan yang berenang di pantai menaruh barangnya di motor (bawah jok). Dalam aksinya, Harianto membuka sadel dengan besi yang telah dibentuk khusus,” kata Kapolsek, Minggu (25/8) kemarin.

Diterangkannya, tersangka ditangkap berawal dari laporan, Adrei Starkov asal Rusia yang kehilangan uang Rp 1,4 juta dan HP Samsung di motornya. Setelah diselidiki dengan pengecekan rekaman CCTV dilokasi kejadian tersangka terpantau mengendarai mobil pikup.

“Kami lalu mengintai tersangka di parkiran Pantai Echo Beach lalu menangkapnya,” ujarnya.

Setelah ditangkap, dari tangan tersangka diamankan HP Xiomi, 4 HP Samsung, 2 HP Vivo, 2 HP Nexus, 1 HP Huawei dan uang Rp 7.700.000. “Tersangka melakukan aksinya sejak beberapa bulan lalu. Uang hasil kejahatannya dipakai sehari-hari,” tegasnya. (pl/bpn/tim)