Kamis, Maret 28, 2024
BerandaNasionalJakartaSatgas Covid-19 DPR RI Nilai UMKM Mampu Bangkitkan Roda Perekonomian

Satgas Covid-19 DPR RI Nilai UMKM Mampu Bangkitkan Roda Perekonomian

JAKARTA, balipuspanews.com- Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melanjutkan roadshownya ke berbagai instansi. Satgas Covid-19 DPR RI menyambangi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang menaungi sektor usaha. Rombongan DPR RI diterima Ketua Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani beserta jajaran.

“Dalam kesempatan ini, kami mendengar informasi yang luar biasa, dimana Kadin selama ini ternyata telah banyak bekerja selama dua bulan ini, mereka menjadi crisis center yang baik bagi dunia usaha melakukan panduan-panduan bagaimana dunia usaha harus dan terus bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad merangkap Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI beserta rombongan di Kantor Kadin, Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Dasco mrngungkapkan saat ini, Dewan melihat bahwa UMKM lah yang sebenarnya bisa membangkitkan roda perekonomian. untuk itu, Dewan harus selalu membantu sehingga mampu meningkatkan daya beli produksi dan menggerakan roda perekonomian lainnya.

“Untuk itu kepada sektor swasta yang memberikan 87% dari penghasilan negara ini, kita akan buat gebrak sesuatu yang bisa sama-sama untuk menggerakkan ekonomi negara dalam new normal ini,” tegasnya.

BACA :  Bersama Brand Lokal, Shopee Gelar Kampanye Big Ramadan Sale

Kedepan, Dewan berencana menggelar rapat gabungan untuk membahas permasalahan yang sebenarnya harus dipikirkan sebelum tatanan hidup baru diberlakukan karena kita harus benar-benar siap bukan hanya protokol covid 19 tapi kemudian protokol bagaimana cara menjalankan usaha.

Turut hadir dalam kunjungan Satgas Lawan Covid-19 DPR RI tersebut yaitu Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman, Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto, Anggota Komisi III DPR RI Bambang Haryadi, Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari, Anggota Komisi IX DPR RI Nabil Haroen.

Penulis/Editor: Hardianto

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular