Minggu, April 14, 2024
BerandaBulelengSatgas Covid-19 Lakukan Monev Terhadap DTW di Buleleng

Satgas Covid-19 Lakukan Monev Terhadap DTW di Buleleng

BULELENG, balipuspanews.com – Sejumlah Daerah Tujuan Wisata (DTW) di Wilayah Kabupaten Buleleng mendapatan monitoring dan evaluasi (Monev) oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, pada Jumat (22/10/2021), setelah sebelumnya menyasar supermarket dan restaurant.

Monev itu berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan serta penerapan aplikasi PeduliLindungi sebagai upaya awal mendukung dibukanya pariwisata di Buleleng.

Mewakili Kadis Kominfosanti,Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha , SE, M.A.P menyampaikan bahwa dirinya bersama tim yang tergabung dari lapisan Kominfosanti Buleleng, Sat Pol PP, BPBD dan Dinas Pariwisata Buleleng melakukan monev ke beberapa DTW, diantaranya Kolam Renang Air Sanih, Air Terjun Aling-aling dan Air Terjun Jembong.

Dari hasil monitoring yang dilakukan sejumlah DTW yang telah dikunjungi telah menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan sesuai dengan syarat.

“Secara umum DTW sudah menerapkan Prokes dengan baik dan Cetak QR Code PeduliLindungi sudah ditempatkan di pintu masuk dan petugas penerima tamu juga sudah mengarahkan chek in melalui Aplikasi peduliLindungi,” jelasnya usai melakukan monev.

BACA :  Antisipasi Arus Balik Lebaran, Dishub Denpasar Pastikan Kelancaran Pintu Masuk

Selain itu, pihaknya bersama tim juga menghimbau agar pengelola tetap disiplin menerapkan prokes termasuk juga terhadap pengunjung yang dinilai kurang benar dalam hal penggunaan masker.

“Dimana pun kami melakukan Monev, kami bersama tim selalu memberikan edukasi terkait disiplin prokes dan sarana pendukung lainnya, seperti tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh,” tegasnya.

Untuk diketahui jumlah sasaran DTW ada sebanyak 82, namun sampai saat berita ini diturunkan sebanyak 23 DTW dinyatakan sudah mengajukan untuk penerapan aplikasi PeduliLindungi dengan 18 DTW telah berhasil diaktivasi sedangkan 5 DTW belum diaktivasi dan untuk yang belum mengajukan ada sebanyak 59 DTW.

Kemudian terkait kegiatan Monev selanjutnya Tim Satgas akan menyasar daerah tujuan wisata (DTW) lainnya, yakni, Krisna Water Sport, Krisna Funtastic Land, Air Panas Banjar dan Taman Laut Pemuteran.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular