Satgas Covid 19 Desa Adat Banjarangkan, Klungkung 
Satgas Covid 19 Desa Adat Banjarangkan, Klungkung 

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Satgas Gotong Royong Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Desa Adat Banjarangkan, Klungkung akhirnya keluar sebagai Juara 2 tingkat Provinsi Bali didalam keberhasilannya melaksanakan protokol kesehatan pada warganya.

Penetapan Satgas Desa adat Banjarangkan, Klungkung sebagai juara 2 dengan viewers 3263 sebagai pemenang kedua lomba Vlog Satgas gotong royong pencegahan covid-19 berbasis desa adat di Bali.

Penunjukan kejuaraan yang diraih Satgas desa adat se Bali ini, sesuai surat penetapan kejuaraan Satgas Gotong Royong dari dinas Kemajuan Masyarakat Adat Povinsi Bali nomor 180/6379/Set/DP MA tanggal 25 Juni 2020 tentang penetapan 10 nominasi video terbaik lomba Vlog Satgas gotong royong Desa Adat se Bali, sekaligus dalam rangkan menyambut dan memperingati Bulan Bung Karno provinsi Bali tahun 2020.

Sekaligus sesuai  berita acara penetapan juara lomba Vlog Satgas gotong-royong peringatan bulan Bung Karno tahun 2020 provinsi Bali tanggal 29 Juni 2020 .

Sementara untuk pemenang pertama diraih oleh Satgas desa adat Mas Ubud Gianyar dengan viewer 3444 dan Juara ketiga  Satgas desa adat Beng, Gianyar dengan viewers 1990.

Untuk penyerahan hadiah  akan dilaksanakan pada Selasa 30 Juni 2020 di Gedung Wisma sabha utama Kantor Gubernur Bali.

Dihubungi terpisah terkait penetapan Satgas Desa Adat Banjarangkan sebagai juara Dua ini, Bendesa adat Banjarangkan Anak Agung Gede Darma Putra ditemui Senin(9/6) menyatakan rasa bangganya dengan keberhasilan Satgas Desa adat Banjarangkan yang diketuai oleh Ketua Satgas Gotong Royong Covid 19 Desa Adat Banjarangkan Anak Agung Gde Indrawan Diputra ini keluar sebagai juara 2 sebagai Satgas gotong royong pencegahan Covid-19 Desa Adat se bali.

“Keberhasilan Satgas Gotong Royong Covid 19 Desa Adat Banjarangkan ini, sekaligus dalam rangkan menyambut bulan Bung Karno yang dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Bali. Kita berharap hal ini bisa sebagai pemicu desa adat lainnya di Klungkung untuk bisa bersama-sama memajukan desa adat, sekaligus bersama-sama memasyarakatkan protokol kesehatan untuk menyambut New Era Normal yang baru,” Ujar Gung Darma Putra yang juga tokoh Vokal dari Puri Banjarangkan ini optimis.

Penulis/Editor : Roni/Artayasa