22/09/2020, 1:18 AM
Beranda Bali Bangli Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Kubu, Bangli Minta Warga Tetap...

Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Kubu, Bangli Minta Warga Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

BANGLI, balipuspanews.com – Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 desa Adat Kubu, Bangli tak henti – hentinya mengingatkan warga Kubu tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah wabah corona.

Salah satu kiat yang dilakukan Satgas setempat adalah keliling desa mengendarai mobil pick-up sambil menyampaikan antisipasi dini pencegahan corona lewat pengeras suara.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Kubu, I Wayan Sukirman kepada balipuspanews.com, Senin (25/5/2020).

“Untuk kegiatan edukasi keliling desa rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan menggunakan mobil pickup dan pengeras suara. Serta anggota yang ditugaskan berjumlah tiga sampai dengan empat orang,” kata Sukirman.

Menurutnya, dalam kegiatan edukasi yang disampaikan berisi himbauan atau ajakan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan, penggunaan masker, penerapan social distanceing dan physical distanceing, serta ajakan di rumah saja.

“Selain itu, dalam melakukan edukasi kemasyarakat anggota Satgas diwajibkan menggunakan pakaian adat madya,” ucapnya.

Lebih jauh, I Wayan Sukirman yang juga selaku Kepala Lingkungan setempat menambahkan, dengan semakin seringnya edukasi yang dilakukan terhadap masyarakat, tentunya akan semakin meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Covid-19.

“Semakin sering masyarakat diberikan edukasi, masyarakat akan lebih paham tentang apa itu Covid-19, baik itu tentang bahannya, dan juga langkah-langkah pencegahannya demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dengan adanya wabah ini, Ketua Satgas Desa Adat Kubu berharap, kedepannya semoga pandemi ini cepat berlalu agar kehidupan kembali normal serta perekonomian mulai bergerak.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

- Advertisement -

Sepintas Seperti WNA Mayat Tanpa Identitas, Gegerkan Warga Desa Penuktukan

BULELENG, balipuspanews.com - Penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di Pantai Palisan, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula sekitar pukul 06.00 Wita oleh seorang warga...

Turis Wanita Asal Ukraina Dijambret di Jalan Raya Semer, Pelaku Masih Dikejar Polisi

KUTA UTARA, balipuspanews.com - Usai galungan, jambret kembali beraksi. Kali ini menimpa seorang turis wanita asal Ukraina, berinisial DB. Korban terjatuh dan luka-luka setelah...
Member of
Dewan Pers

Download Balipuspanews
Google Play