Jumat, April 26, 2024
BerandaBangliSatgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Kubu, Bangli Minta Warga Tetap...

Satgas Gotong Royong Penanggulangan Covid-19 Desa Adat Kubu, Bangli Minta Warga Tetap Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

BANGLI, balipuspanews.com – Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 desa Adat Kubu, Bangli tak henti – hentinya mengingatkan warga Kubu tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah wabah corona.

Salah satu kiat yang dilakukan Satgas setempat adalah keliling desa mengendarai mobil pick-up sambil menyampaikan antisipasi dini pencegahan corona lewat pengeras suara.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Kubu, I Wayan Sukirman kepada balipuspanews.com, Senin (25/5/2020).

“Untuk kegiatan edukasi keliling desa rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu dengan menggunakan mobil pickup dan pengeras suara. Serta anggota yang ditugaskan berjumlah tiga sampai dengan empat orang,” kata Sukirman.

Menurutnya, dalam kegiatan edukasi yang disampaikan berisi himbauan atau ajakan kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti rajin mencuci tangan, penggunaan masker, penerapan social distanceing dan physical distanceing, serta ajakan di rumah saja.

“Selain itu, dalam melakukan edukasi kemasyarakat anggota Satgas diwajibkan menggunakan pakaian adat madya,” ucapnya.

Lebih jauh, I Wayan Sukirman yang juga selaku Kepala Lingkungan setempat menambahkan, dengan semakin seringnya edukasi yang dilakukan terhadap masyarakat, tentunya akan semakin meningkatkan pemahaman masyarakat terkait Covid-19.

BACA :  Giri Prasta Awali Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bangli Sport Center

“Semakin sering masyarakat diberikan edukasi, masyarakat akan lebih paham tentang apa itu Covid-19, baik itu tentang bahannya, dan juga langkah-langkah pencegahannya demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dengan adanya wabah ini, Ketua Satgas Desa Adat Kubu berharap, kedepannya semoga pandemi ini cepat berlalu agar kehidupan kembali normal serta perekonomian mulai bergerak.

PENULIS : Komang Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular