Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBulelengSatgas Targetkan Empat Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Tervaksin Per Hari

Satgas Targetkan Empat Ribu Anak Usia 6-11 Tahun Tervaksin Per Hari

BULELENG, balipuspanews.com – Guna mempercepat capaian target vaksinasi terhadap anak usia 6-11 Tahun. Maka Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng terus bersinergi dengan berbagai pihak baik itu unsur TNI/POLRI, pemerintah kecamatan dan desa, puskesmas, RS pemerintah, RS swasta hingga klinik. Melalui sinergitas itu diharapkan target sebanyak 74.130 anak usia 6-11 tahun bisa tervaksin dengan target harian sebanyak empat ribu anak per-hari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng, dr. Sucipto , S.Ked.,MAP menyebutkan bahwa hasil capaian vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Buleleng telah mencapai angka 51 persen lebih. Total hasil ini tidak lepas dari upaya serta sinergitas berbagai pihak yang selama ini selalu berharap agar penyebaran Covid-19 segera berlalu.

“Banyak pihak terlibat untuk mempercepat target sasaran vaksinasi anak, kami menargetkan setiap harinya anak usia 6 sampai 11 tahun tervaksin sebanyak empat ribu anak,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (28/12/2021) di ruang kerjanya.

Namun dirinya mengakui untuk saat ini masih menemui kendala untuk menyukseskan proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut. Hal itu dikarenakan sekolah dasar (SD) telah memasuki libur kenaikan kelas.

BACA :  Sambut PKB ke-46, Kabupaten Karangasem Matangkan Persiapan

Akan tetapi dirinya tidak kehabisan akal demi tetap lancarnya proses vaksinasi. Dirinya telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng agar menginformasikan terkait pelaksanaan vaksin. Sehingga siswa akan banyak yang datang ke sekolah untuk mengikuti proses vaksinasi.

Terkait dengan siswa yang belum melakukan vaksinasi di sekolah, pihaknya berharap agar segera melakukan vaksinasi di Puskesmas terdekat. Namun demikian, bilamana dalam satu sekolah terdapat banyak siswa yang belum tervaksin, maka akan dijadwalkan ulang kembali untuk melakukan vaksinasi di sekolah tersebut.

“Kami berharap target vaksinasi sebanyak 74.130 anak dapat cepat tercapai. Dengan sasaran empat ribu anak tervaksin setiap hari, dalam waktu dekat ini kami optimis vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun bisa dituntaskan targetnya,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular