Minggu, Mei 19, 2024
BerandaKarangasemSatlantas Polres Karangasem Amankan Puluhan Knalpot Brong

Satlantas Polres Karangasem Amankan Puluhan Knalpot Brong

KARANGASEM, balipuspanews.com – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Karangasem menindak puluhan sepeda motor yang kedapatan memakai knalpot brong saat melintas dijalan raya Kabupaten Karangasem.

Seperti diungkapkan Kasatlantas Polres Karangasem, AKP I Komang Sapta Pramana saat dikonfirmasi, Jumat (26/1/2024). Penindakan dilakukan terhadap seluruh kendaraan yang menggunakan knalpot brong, baik itu roda dua maupun roda empat sesuai instruksi pusat.

“Penindakan terhadap pengendara yang menggunakan knalpot brong merupakan instruksi dari pusat. Dalam dua bulan ini, sudah ada puluhan knalpot brong yang diamankan dari kendaraan sepeda motor, mobil hingga truk,” kata Pramana.

Dalam penindakan tersebut, pengguna knalpot brong didominasi sepeda motor dengan sebagian besar pengendaranya dari kalangan pelajar. Saat proses penindakan seluruh kendaraan yang terjaring langsung dibawa ke Polres Karangasem.

Untuk pengendaranya diberikan surat tilang serta membuat pernyataan dan membayar denda. Setelah itu baru kendaraannya bisa dibawa pulang dengan catatan knalpot langsung diganti ke standarnya langsung di tempat.

“Untuk knalpot brongnya kita sita dan akan dimusnahkan bersama dengan barang bukti lainnya dari Reskrim,” terangnya.

BACA :  OJK Bali Gencarkan Program Kredit untuk Pertanian

Penulis: Gede Suartawan

Editor: Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular