Satnarkoba Polres Karangasem Ungkap 10 Kasus Mulai awal Januari Sampai Pertengahan Agustus 2020 Ini

Satnarkoba Polres Karangasem perlihatkan BB dan tersangka penyalahgunaan narkoba
Satnarkoba Polres Karangasem perlihatkan BB dan tersangka penyalahgunaan narkoba

KARANGASEM, balipuspanews.com – Satuan Narkoba Polres Karangasem mengungkap 10 kasus penyalahgunaan Narkoba mulai awal Januari hingga pertengahan Agustus 2020 ini. Dari 10 kasus tersebut, polisi mengamankan 10 orang tersangka.

Jumlah kasus tahun 2020 ini terbilang meningkat. Pasalnya, tahun 2019 selama setahun, total kasus narkoba di Bumi Lahar hanya 13 kasus.

“Sejauh ini di tahun 2020 hingga bulan Agustus, sudah ada 10 kasus dengan 10 orang tersangka,” jelas Kasat Resnarkoba Polres Karangasem, AKP. I Ketut Adi Susila, SH saat menggelar press rilis pengungkapan kasus Narkotika, Selasa (11/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, jajaran Unit Reskrim Polres Karangasem merilis kasus penyalahgunaan narkotika dengan jumlah tersangka sebanyak 5 orang, 4 tersangka diantaranya berasal dari wilayah Kecamatan Manggis dan satu tersangka seorang remaja yang masih dibawah umur asal Kecamatan Kubu, Karangasem.

Masing – masing tersangka tersebut diantaranya, inisial IKS (27), asal Banjar Anyar, Desa Selumbung, kecamatan Manggis, diringkus beserta barang bukti berupa satu buah plastik bekas bungkus permen yang didalamnya berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,68 gram, satu bungkus rokok yang berisi 0,16 gram, dengan jumlah total 0,84gram.

Tersangka kedua, AH alias A (33), asal Banjar Luhur, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, yang bersangkutan diringkus dengan barang bukti satu klip bening berisi narkotika jenis sabu dengan berat 0,03 gram. Kepada polisi ia mengaku membeli narkotika dengan sistem tempel.

Tersangka ketiga, PAYW alias AY (27), asal Banjar Dinas Tengading, Desa Antiga, Kecamatan Manggis diamankan dengan barang bukti berupa 9 klip plastik bening hanya saja barang haram tersebut hanya tersisa sedikit diduga sisa pemakaian. Yang bersangkutan mengaku membeli narkotika dengan sistem tempel.

Pengakuan yang sama juga dikatakan oleh tersangka keempat yaitu HW alias H (27), asal Banjar Dinas Tengading, Desa Antiga, Kecamatan Manggis ditangkap dengan barang bukti berupa 3 buah plastik klip bening yang diduga juga habis sisa pemakaian.

Sementara itu, satu tersangka lainnya yaitu IKS alias DA yang masih berusia 14 tahun asal Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem membawa barang bukti yang cukup banyak yaitu 4 klip plastik bening yang didalamnya terdapat narkotika jenis sabu – sabu dengan total berat 1,38 gram.

“Pelaku mengaku membeli Narkotika dengan sistem tempel, saat diamankan barang bukti disimpan di pintu dapur rumahnya,” terang Adi Susila.

PENULIS : Gede Suartawan

EDITOR : Oka Suryawan