Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBulelengSatu Bacaleg NasDem Buleleng Mundur Dari Pencalegan

Satu Bacaleg NasDem Buleleng Mundur Dari Pencalegan

BULELENG, balipuspanews.com – Belum seminggu didaftarkan sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk bertarung pada Pemilu 2024 mendatang. Salah satu Bacaleg dari Dapil Sukasada yang telah didaftarkan Partai Nasdem bernama I Gusti Made Dana tiba-tiba mengundurkan diri.

Belakangan diketahui jika dirinya mundur sebagai Bacaleg dari Partai Nasdem lantaran anak, istri, serta keluarga besarnya sudah tidak mendukung lagi. Sehingga dengan mundurnya pria yang menjabat sebagai wakil bendahara di Partai NasDem tersebut maka jumlah Bacaleg dari Dapil Sukasada harus segera dicarikan pengganti.

“Jadi caleg perlu dukungan, tapi karena dukungan keluarga besar terutama dan anak-anak sudah tidak mendukung lagi ngapain berarti kan saya tinggal mimpi jadinya,” terang I Gusti Made Dana, Kamis (18/5/2023).

Disinggung apakah sudah ada partai lain yang dituju, Made Dana mengaku masih akan pikir-pikir dulu. Sebab kembali yang menjadi pertimbangan adalah dukungan pihak keluarga.

“Kalau hal itu (beralih partai) saya pikirkan dulu, yang meminang itu siapa, apa-apa dan lain sebagainya. Alasannya sudah lewat atau bagaimana saya kurang tau, tumben saya berkecimpung di politik. saya baru disini,” imbuhnya.

BACA :  Jelang Perayaan Paskah, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Terima Audiensi GPT Baithani

Disisi lain, menanggapi mundurnya salah satu Bacaleg Dapil Sukasada tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Buleleng, Made Suparjo menyampaikan bahwa hal itu sah-sah saja serta tidak bisa memaksakan untuk bertahan. Ia pun sangat menghargai apa yang menjadi keputusan politik dari Bacaleg yang memiliki nomor urut 2 di Dapil Sukasada ini.

Suparjo bahkan tidak menampik sebelumnya yang bersangkutan sudah menyampaikan soal pengunduran diri. Akan tetapi pihaknya menyarankan agar dipertimbangkan terlebih dahulu, hasilnya yang bersangkutan tetap dengan keputusannya.

Kini Suparjo mengaku sudah ada beberapa kader yang telah siap menggantikan posisi dari I Gusti Made Dana untuk Dapil Sukasada.

“Saya gak kaget ada peryataan mundur dari beliau (Made Dana). Sebelum didaftarkan, sempat beliau menyampaikan itu (Mundur). NasDem memiliki banyak kader disetiap Dapil, ada beberapa kader yang siap. Tapi kita juga harus pilah pilah karena kita ingin suatu hasil yang bisa memberikan kontribusi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng, Komang Dudhi Udiyana saat dikonfirmasi menyebut bahwa pengunduran diri Bacaleg adalah urusan dari masing-masing partai yang mengusungnya. Sedangkan KPU hanya sekedar menerima informasi saja tidak ikut mencampuri urusan internal partai.

BACA :  Jadi Tuan Rumah Forum Nasional, Wabub Suiasa Berharap Badung Mendapat Dampak Produktif Pengelolaan Pajak

“Semua itu ranahnya partai politik, KPU hanya sekedar informasi saja,” singkatnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

spot_img

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular