Jumat, April 19, 2024
BerandaNewsEdukasiSatu Banjar Dijatah Seribu Liter Disinfektan, Desa Antiga, Karangasem Antisipasi Dini Wabah...

Satu Banjar Dijatah Seribu Liter Disinfektan, Desa Antiga, Karangasem Antisipasi Dini Wabah Corona

MANGGIS, balipuspanews.com- Desa Antiga, Manggis, Karangasem melakukan antisipasi dini untuk mencegah wabah corona diwilayahnya. Langkah cepat yang dilakukan desa yang berdekatan dengan Pura Luhur Andakasa itu adalah dengan membagikan cairan disinfektan kepada enam banjar di wilayah Antiga.

Perbekel Antiga I Wayan Madra, SE, Jumat (27/3/2020) mengatakan, masing – masing banjar mendapatkan jatah disinfektan sebanyak 1000 liter.

“ Sebelumnya masyarakat sudah diedukasi untuk melakukan penyemprotan secara mandiri, cairan disiapkan di masing-masing banjar dan bisa diambil secara gratis,” tegas Perbekel saat dimintai keterangan lewat sambungan WhatsApp.

Banjar yang yang mendapatkan cairan disinfektan antara lain, Banjar Kaler, Kelod, Ketug, Seraya, Labuan, dan Banjar Tengading.

Dirinya berharap, masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan di masing-masing wilayah untuk melakukan penyemprotan di rumah dan fasilitas umum.

“ Kami harap masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, mengikuti anjuran atau surat edaran dari pemerintah agar kita tidak terpapar virus Covid-19,” imbuhnya.

Tak hanya sekali, dirinya akan mengupayakan penyediaan cairan disinfektan sesuai anjuran pemerintah, sampai tanggal (30/3/2020) mendatang.

BACA :  Puncak Arus Balik, Bandara Ngurah Rai Layani 77 Ribu Lebih Penumpang

“ Tiang akan upayakan sampai tanggal 30 mendatang sesuai himbaun, sebab niki mandiri talangan dari desa,” jelas pria yang dikenal royal dan merakyat ini.

Pihaknya berharap, dengan langkah ini masyarakat Desa Antiga khususnya, bersama melawan Corona dan terhindar dari virus Covid 19 untuk memutus rantai penyebarannya melalui cairan ini sebagai langkah antisipasi lebih dini.

“ Astungkare sami nemu rahayu,” tandasnya.(bud/bas)

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular