Ketua Komisi I DPRD Bali, I Nyoman Adnyana
Ketua Komisi I DPRD Bali, I Nyoman Adnyana

BANGLI, balipuspanews.com – Ketua Komisi I DPRD Bali meminta warga mentaati himbauan dari Pemerintah pasca Isolasi Desa Selulung, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli atas dugaan warganya Positif COVID 19.

“Ikuti himbauan dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. untuk keselamatan kita semua,” kata Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali, I Nyoman Adnyana ketika diminta konfirmasinya soal isolasi warga Desa Selulung pasca warganya diduga positif COVID -19.

Lanjut politisi PDI Perjuangan ini mengatakan pihaknya mewanti wanti kepada masyarakat agar tidak menganggap persoalan ini biasa.

“Jangan menganggap persoalan biasa karena sudah nyata didepan mata, astungkare bisa terlewati,” kata politisi asal Kintamani Bangli ini.

Sebelumnya Bupati Bangli, I Made Gianyar menyarankan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menyediakan pengadaan beras terkait isolasi Desa Selulung, Kecamatan Kintamani Bangli.

“Sampun titiyang atau saya sarankan bumdes untuk pengadaan beras dan garam untuk jangka waktu 1 bulan,” kata
Bupati Bangli, I Made Gianyar ketika dikonfirmasi masalah isolasi Desa Selulung, Kintamani, Rabu (1/4/2020).

Ia mengaku sampai saat ini warga sangat di batasi untuk keluar desa.

Ketika ditanya berapa jumlah KK yang disolasi dalam satu desa tersebut Bupati masih mengecek.

“Niki titiyang kari durung atau saya belum ke lokasi malih jebos atau sebentar data pastinya,” ujarnya

Seperti diketahui sebelumnya satu warga Bangli asal Kintamani diduga positif copid – 19.

Daripenelusuran balipuspanews.com, Rabu (1/4/2020), ada selebaran yang tersebar di media sosial (medsos) yang mengatasnamakan desa Selulung, Kintamani.

Selebaran surat perintah tugas yang ditandatangani oleh perbekel Selulung yang juga ketua satgas penanggulangan copid – 19 desa selulung, Putu Jaya Menala itu ditunjukan kepada seluruh anggota satgas penanggulangan copid – 19 beserta anggota linmas desa Selulung untuk menjaga pintu masuk dan keluar yang ada di desa Selulung dan tidak mengijinkan warga dari luar desa Selulung keluar masuk desa Selulung.( riz/art/BPN/tim)