Bupati Made Gianyar
Bupati Made Gianyar

BANGLI, balipuspanews.com – Bupati Bangli, I Made Gianyar menyarankan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) menyediakan pengadaan beras terkait isolasi Desa Selulung, Kecamatan Kintamani Bangli.

“Sampun titiyang atau saya sarankan Bumdes untuk pengadaan beras dan garam untuk jangka waktu 1 bulan,” kata Bupati Bangli, I Made Gianyar ketika dikonfirmasi masalah isolasi Desa Selulung, Kintamani, Rabu (1/4/2020).

Ia mengaku sampai saat ini warga sangat di batasi untuk keluar desa.

Ketika ditanya berapa jumlah KK yang disolasi dalam satu desa tersebut Bupati masih mengecek.

“Niki titiyang kari durung atau saya belum ke lokasi malih jebos atau sebentar data pastinya,” ujarnya

Seperti diketahui sebelumnya satu warga Bangli asal Kintamani diduga positif copid – 19.

Dari penelusuran balipuspanews.com, Rabu (1/4/2020), ada selebaran yang tersebar di media sosial (medsos) yang mengatasnamakan desa Selulung, Kintamani.

Selebaran surat perintah tugas yang ditandatangani oleh perbekel Selulung yang juga ketua satgas penanggulangan copid – 19 desa selulung, Putu Jaya Menala itu ditunjukan kepada seluruh anggota satgas penanggulangan copid – 19 beserta anggota linmas desa Selulung untuk menjaga pintu masuk dan keluar yang ada di desa Selulung dan tidak mengijinkan warga dari luar desa Selulung keluar masuk desa Selulung.

Point lainnya, agar satgas dan linmas menjaga warga Selulung tetap berada diwilayah banjar masing – masing dan hanya boleh keluar untuk keperluan sembako dan emergency. Masa berlaku surat tersebut untuk waktu yang belum ditentukan.

Perbekel Selulung Putu Jaya Menala yang dihubungi terpisah membenarkan surat tersebut pihaknya yang mengeluarkan.

“ Tiang yang mengeluarkan,” ujarnya singkat.

Dari data online Satgas Penanggulangan Copid Kabupaten Bangli per 31 Maret yang dipublikasikan memang belum ada disebut positif copid – 19. Hanya ada laporan orang dalam pemantauan (ODP) 21 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang, total pelaku perjalanan yang diisolasi 305 orang, dan yang sudah habis isolasi 78 orang. (bas/riz/art/BPN/tim)