Satu Keluarga Kecelakaan, Istri Meninggal, Suami Terjepit, Anak Luka-luka

Proses evakuasi korban kecelakaan
Proses evakuasi korban kecelakaan

SEMARAPURA, balipuspanews.com – Mobil Suzuki APV DK 1565 EL yang ditumpangi satu keluarga berjumlah 5 orang mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ida Bagus Mantra wilayah Desa Tojan, Klungkung, pada Selasa (11/10/2022) pagi.

Dalam kejadian itu seorang ibu rumah tangga, Kadek W,27, tewas. Sedangkan di lokasi, Tim SAR mengevakuasi sopir sekaligus suami korban yang terjepit di dalam mobil. Sementara ketiga anaknya yang masih kecil mengalami luka-luka.

Menurut Komang Sudiarsa selaku Koordinator Tim Rescue Basarnas Bali, mobil APV tersebut melaju dari arah Karangasem hendak menuju Denpasar. Namun setibanya di TKP, mobil hilang kendali hingga oleng ke kiri dan terperosok ke parit.

“Kecelakaan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia sementara 4 orang mengalami luka-luka,” ujar Sudiarsa dalam keterangan persnya.

Dari data yang dihimpun, korban yang mengalami kecelakaan yakni Kadek ES,27, tinggal di Banjar Nusu Desa Sukadana, Kubu, Karangasem. ES yang merupakan seorang suami sekaligus sopir ini mengalami luka berat patah tulang kaki kiri.

Nahas, istrinya berinisial Kadek W,27, tewas dalam kecelakaan tersebut. Tidak hanya pasangan suami istri (pasutri) yang mengalami luka luka tapi juga anaknya bernama Putu CD,9. Bocah anak pertama dari pasutri itu mengalami luka memar di pelipis.

Sedangkan anak keduanya Kadek E,8, mengalami luka pada bagian kepala dan patah tulang kiri. Anaknya yang 3 bernama Komang W,2, juga mengalami luka-luka pada patah tulang kaki kiri dan kanan.

“Ketiga anaknya mengalami luka luka,” bebernya.

Dijelaskan Komang Sudiarsa, dari peristiwa kecelakaan itu sopir Kadek ES terjepit dan memerlukan penanganan khusus. Sehingga tim SAR berjumlah 5 orang langsung menuju TKP untuk membantu proses evakuasi. Beruntung, dari evakuasi yang berjalan hingga pukul 07.30 WITA, Kadek ES  berhasil diselamatkan.

“Korban terjepit kabin mobil dengan kondisi patah tulang paha dan cedera di kepala. Korban sudah berhasil diselamatkan,” terangnya.

Proses evakuasi berlangsung kurang lebih setengah jam lamanya. Selanjutnya Kadek ES dan para korban lainnya dibawa ke RSUD Klungkung dengan menggunakan Ambulance RSUD Klungkung.

Selama proses evakuasi melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek Klungkung, BPBD Klungkung, RSUD Klungkung dan masyarakat setempat.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan