Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaBulelengSatu Kurir dan Tiga Pengguna Narkoba di Buleleng Dibekuk Polisi

Satu Kurir dan Tiga Pengguna Narkoba di Buleleng Dibekuk Polisi

BULELENG, balipuspanews.com – Upaya konsisten Polres Buleleng dalam memerangi peredaran narkoba kembali membuahkan hasil. Terbaru dalam rilis Senin (18/3/2024), Sat Narkoba berhasil membekuk seorang kurir dan tiga pengguna narkoba yang telah tertangkap tangan dengan barang bukti sejumlah paket narkoba.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi menerangkan pihaknya telah berhasil membekuk seorang pria berusia 26 tahun yang terbukti menjalankan bisnis barang haram bersama kakaknya yang telah masuk dalam daftar buronan polisi. Pria tersebut berinisial F asal Kelurahan Kampung Bugis, Singaraja yang diketahui berperan sebagai pengantar paket narkoba yang dibungkus sebelumnya oleh KF (kakak F).

F sendiri berhasil di bekuk polisi saat melintas di wilayah Banjar Dinas Babakan, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng pada Rabu (6/3/2024) malam. Kala itu polisi berhasil menemukan satu paket sabu-sabu dengan berat 0,27 gram didalam kantong sakunya. Bahkan ketika diinterogasi, F mengaku hendak mengantar narkoba itu ke seseorang yang memesan sebelumnya.

“Saat kami tangkap (F,red) langsung mengaku barang itu milik kakaknya (KF,red). Kami langsung lakukan proses penggerebekan ke rumah kakaknya, tapi sampai disana si F ini sudah tidak ada dilokasi. Dugaan kami sudah kabur ke arah Denpasar,” terangnya.

BACA :  Rem Blong di Jalur Tigawasa-Lovina, WNA Inggris Meninggal Dunia

Tanpa berlama-lama AKBP Widwan Sutadi mengaku telah menetapkan KF dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan dalam proses penggerebekan di rumahnya, polisi berhasil menemukan sebanyak 5 paket sabu-sabu yang telah siap edar. Sementara untuk F polisi telah menetapkannya sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling lama 12 tahun penjara dam denda paling banyak Rp 8 miliar.

Disisi lain, AKBP Widwan juga menangkap, tiga penyalahguna narkoba diantaranya ada Putu S,53, asal Desa Sangsit, Kecamatan Sawan, Buleleng yang dibekuk Rabu (6/3/2024) sekitar pukul 13.00 WITA. Adapun barang bukti yang telah berhasil diamankan yakni paket sabu seberat 0,18 gram.

Selang beberapa jam kemudian polisi juga membekuk Ketut D,46 yang rumahnya tidak jauh dari tangkapan sebelumnya dan berhasil mengamankan barang bukti paket narkotika jenis sabu berat 2,91 gram.

Kemudian sehari setelah penangkapan dua pengguna di Desa Sangsit, sekitar pukul 10.00 WITA polisi berhasil membekuk Kadek S asal Banjar Dinas Kawan, Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Buleleng dan berhasil mengamankan satu buah tabung kaca berisi residu sabu, dan satu buah bong sebagai alat penghisap.

BACA :  Motor Tersenggol Bus, Satu Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Kini ketiga pengguna disangkakan telah melakukan perbuatan pidana sebagai mana dimaksud dalam Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun.

“Kita tidak bosan-bosannya untuk perang terhadap peredaran gelap narkoba di Buleleng. Kita akan terus bergerak dan menindak tegas secara berkelanjutan. Ini merupakan kejahatan sangat serius karena berimbas kepada munculnya kejahatan baru seperti pencurian gamelan dan motor yang ditangkap kemarin alasannya karena ingin membeli narkoba,” tegas dia.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular