Jumat, April 19, 2024
BerandaJembranaSatu Pasien Covid-19 Lansia Kembali Dilaporkan Meninggal di Jembrana

Satu Pasien Covid-19 Lansia Kembali Dilaporkan Meninggal di Jembrana

JEMBRANA, balipuspanews.com – Virus corona kembali merengut nyawa warga Bumi Makepung. Selasa (13/7/2021) subuh, seorang perempuan Lansia berusia 76 tahun warga Banjar Anyar, Desa Batuagung, Jembrana dilaporkan meninggal dunia.

Plt Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati mengatakan, pasien ini datang ke RSU Negara, pada Minggu (4/7/2021) pukul 14.25 Wita dengan keluhan lemas, mual, demam dan riwayat sesak saat beraktivitas serta kakinya bengkak.

“Pasien juga sempat jatuh di rumah sebelum dibawa ke RSU dan belum mendapat vaksinasi Covid-19,” ungkapnya.

Setelah dilakukan swab PCR dan hasilnya positif, pasien yang mengalami gejala Covid-19 berat dan gangguan paru dan sudah sepuh ini kemudian dirawat di ruang isolasi lantai 2. Setelah 8 hari menjalani perawatan di ruang isolasi, pada Senin (12/7/21) pukul 08.00 Wita pasien mulai mengeluh sesak nafas yang dialami semakin memberat. Kemudian Selasa pukul 01.40 Wita dinihari kesadaran pasien menurun dan pukul 04.30 Wita, pasien mengalami henti nafas.

“Untuk pasien dilakukan resusitasi dan tidak berhasil. Pasien meninggal pukul 04.40 Wita,” jelasnya.

BACA :  23 Tahun Tak Selesai, Ketua DPD RI: JLS Jatim Harus Dipercepat

Setelah dinyatakan meninggal kemudan jenazah pasien diobservasi selama dua jam dan penanganan dengan protokol Covid-19. Sementara itu sampai Selasa pagi di RSU Negara, merawat 54 pasien Covid-19 yang terdiri dari 52 positf Covid-19 dan 2 orang suspect.

Penulis : Anom

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular