Jumat, April 19, 2024
BerandaBulelengSatu Pejabat Inspektorat Buleleng Terpapar Covid, Diduga Pasien Terpapar di Kampungnya

Satu Pejabat Inspektorat Buleleng Terpapar Covid, Diduga Pasien Terpapar di Kampungnya

BULELENG, balipuspanews.com – Kasus pejabat terkonfirmasi Covid-19 kembali terjadi, kali ini pejabat yang identitasnya tidak disebutkan ini berasal dari Kantor Inspektorat Daerah Kabupaten Buleleng.

Informasi yang dihimpun dari Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng salah satu pejabat disana positif terpapar Covid-19 setelah sebelumnya pasien kehilangan indra penciuman, dan memutuskan untuk menjalani pemeriksaan di salah satu rumah sakit swasta. Akhirnya hasilnya pejabat itu diketahui terkonfirmasi positif covid-19, pada Rabu (13/01/2021).

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng Gede Suyasa menyampaikan bahwa setelah dinyatakan terpapar Covid-19, Tim Surveilance dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Buleleng kemudian melakukan swab test kepada anak dan istri dari pejabat itu, dan hasilnya dinyatakan keduanya positif terpapar Covid-19.

Tak hanya itu, selanjutnya tempatnya bekerja pun tidak luput dari tracing, namun dari sekitar 50-an staff dan pegawai yang sempat melakukan kontak erat disana setelah dilakukan rapid antigen hasilnya keseluruhannya non reaktif.

“Sebelumnya memang sempat kehilangan penciuman, kemudian melakukan pemeriksaan baru hasilnya positif dan sekarang dirawat di rumah sakit pejabat inspektorat sama istri dan anaknya yang juga hasil tesnya positif,” jelasnya, Jumat (15/01/2021).

BACA :  Tumbuhkan Jiwa Kemandirian, Kreatif dan Inovatif, Disdik Gianyar Gelar Lomba PAUD

Sementara itu saat dikorek kembali terkait informasi dimana pasien kemungkinan terpapar. Suyasa menerangkan bahwa riwayat perjalanan sebelumnya pasien sempat pulang kekampung halamanya yang masih berlokasi di Buleleng dikarenakan ada acara. Namun pasien diduga terpapar saat itu, sebab sebelumnya dikampung itu sempat ada beberapa pasien yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Pasien sempat pulang kampung ada acara dan di situ sempat dulu ada warga yang statusnya OTG beberapa kasus dan ini kemungkinan tertularnya di sana,” tutupnya.

Penulis : Nyoman Darma 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular