Satu Warga Tanpa Masker Hanya Diberikan Teguran Saat Tim Yustisi Gelar Razia di Jalan Kapten Mudita

Tim gabungan polsek Bangli bersama Polres Bangli saat gelar razia masker di jalan Kapten Mudita
Tim gabungan polsek Bangli bersama Polres Bangli saat gelar razia masker di jalan Kapten Mudita

BANGLI, balipuspanews.com – Razia masker semakin gencar dilakukan tim yustisi kabupaten Bangli. Jumat (23/10/2020), tim Polsek bersama Polres Bangli melakukan operasi di jalan Kapten Mudita. Hasilnya, satu orang warga ditemukan tidak memakai masker. Namun, warga tersebut hanya diberikan teguran saja.

Operasi tersebut adalah salah satu upaya penegakan hukum protokol kesehatan terkait dengan Pergub No. 46 Tahun 2020 dan Perbup No. 39 Tahun 2020.

Operasi Yustisi di Pimpin Oleh Kanit Reskrim Iptu A.A Gede Ginarta didampingi Kanit Sabhara Iptu I Dewa Anom Astawa, S.H bersama Anggota yang terlibat dalam Satgas Pencegahan Aman Nusa II 2020.

Dalam pelaksanaan giat operasi tertib masker ditekankan kepada masyarakat agar setiap melakukan aktifitas di luar rumah agar menggunakan masker sesuai dengan Pergub No. 46 dan Perbup No. 39 tahun 2020 dan apabila tidak menggunakan masker akan dikenakan denda administrasi sebesar Rp. 100 ribu.

“Anggota juga terus menerus mengingatkan pendisiplinan supaya masyarakat selalu menggunakan masker dengan benar dan selalu mencuci tangan dan menjaga jarak, Untuk memutus Mata rantai Penyebaran Covid-19,” ujar Iptu A.A Gede Ginarta.

Kapolsek Bangli Kompol I Nengah Rata, Saat di Komfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, saya selalu menekankan kepada Anggota senantiasa secara terus menerus melaksanakan Yustisi penegakan hukum tentang protokol kesehatan kepada masyarakat di era Adaptasi kebiasaan baru, sehingga diharapkan masyarakat menjadi disiplin patuhi protokol kesehatan dan kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19.

PENULIS : Tim Liputan Covid

EDITOR : Oka Suryawan