Sopir angkot diberikan pelatihan dan himbauan hadapi era new normal
Sopir angkot diberikan pelatihan dan himbauan hadapi era new normal

BANGLI, balipuspanews.com – Satuan Lalulintas Polres Bangli memberikan himbauan dan pelatihan tentang etika berlalulintas serta cara penanggulangan Covid-19 kepada para sopir angkot sebelum menerima bantuan tahap ketiga dari Pemerintah di Mako Satlantas Polres Bangli, Jumat (10/7/2020).

Kasat Lantas AKP I Ketut Sukadana, SH, mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan para sopir penerima bantuan bisa bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran dalam berlalulintas, serta bersama-sama dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Anggota telah memberikan tips agar terhindar dari penyebaran virus corona diantaranya seperti menerapkan pola hidup sehat seperti istirahat dengan cukup, olahraga, stop rokok, alkohol, hindari berpergian ke tempat keramaian, gunakan masker bila keluar rumah, rajin mencuci tangan pada air mengalir dengan menggunakan sabun atau menggunakan hand sanitizer, tidak menyentuh mata, mulut, dan hidung sebelum mencuci tangan, serta menjaga jarak,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan, pelatihan ini merupakan upaya untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas sekaligus upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban berlalulintas serta kesadaran dalam memerangi penyebaran virus corona,” tandasnya.

PENULIS : Rizki

EDITOR : Oka Suryawan

Facebook Comments