Satuan Narkoba Polres Gianyar Amankan 4 Residivis Kasus Narkoba

Sat Narkoba Polres Gianyar merilis empat pelaku pengedar narkoba yang merupakan residivis kasus yang sama
Sat Narkoba Polres Gianyar merilis empat pelaku pengedar narkoba yang merupakan residivis kasus yang sama

GIANYAR, balipuspanews.com – 4 Residivis kasus narkoba diamankan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar dalam operasi diwilayah hukum Polres Gianyar. Hal ini terungkap pada saat rilis kasus di Mapolres Gianyar, Senin (3/10/2022).

Pelaku yang berhasil diamankan adalah SD,35, asal Lingkungan Wanasari, Kelurahan Dauh Puri Kaja, Denpasar, dari tangan pelaku SD polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 3,39 gram.

Kemudian I Kadek EG,35, asal Desa Duda Karangasem, barang bukti yang berhasil diamankan adalah sabu seberat 135,19 gram. Selanjutnya, RP,44, asal Jakarta dengan barang bukti 2,47 gram sabu, dan I Gede SA,28, asal Desa Ungasan Badung dengan barang bukti sabu seberat 1,84 gram sabu.

Baca Juga :  Wisatawan Arab Tewas Saat Rafting di Telaga Dwaja

Dari keempat pelaku, total barang bukti yang diamankan seberat 142,89 gram.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Gianyar AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun, di dampingi Wakapolres Gianyar Kompol Marzel Doni, Kasi Humas Polres Gianyar AKP I Nyomah Hendrajaya, mengatakan, bahwa ke empat pelaku pengedar narkoba ini ditangkap di wilayah Kecamatan Sukawati.

“Keempat pelaku ini kita amankan di wilayah Kecamatan Sukawati, dimana daerah Sukawati merupakan zona merah peredaran narkoba karena berbatasan langsung dengan Kota Denpasar,” ujarnya.

Ditambahkan AKP I Gusti Ngurah Jaya Winangun, ke empat pelaku ini merupakan residivis kasus narkoba.

“Ini ke empat pelaku merupakan residivis, kita amankan lagi,” ucapnya.

Atas perbuatannya, para pelaku diancam dengan pasal 112 dan 114 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga :  Lebihi Target, Gianyar Raih 4 Emas di Cabor Muaythai

“Ancamannya adalah penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun,” tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Sukawati tersebut.

Penulis : Ketut Catur

Editor : Oka Suryawan