Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDenpasarSatuan Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli di Laut Jelang Libur Lebaran

Satuan Polairud Polresta Denpasar Gelar Patroli di Laut Jelang Libur Lebaran

DENPASAR, balipuspanews.com – Dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2024, Satpolairud Polresta Denpasar menggelar Patroli di perairan yang dipimpin oleh Kasat Polairud AKBP I Made Raka Sugita S.H.,M.H.

Dalam patroli ini, Satuan Polairud menggunakan KP XI – 2012 sebagai Danpal Aiptu Made Monod Sunaedi S.H. Hal ini untuk memantau kapal atau Jukung yang melintas di jalur pelayaran, agar kegiatan pelaksanaan Ops Ketupat Agung 2024 berjalan aman dan lancar.

Dijelaskannya, patroli laut ini dilaksanakan di sepanjang perairan Selat Badung Polresta Denpasar, meliputi Pelabuhan Benoa, Dermaga Tanjung Benoa, Serangan dan Pelabuhan Sanur.

“Selain untuk mengantisipasi terorisme, ilegal fishing, penyelundupan barang-barang ilegal dan terlarang dari luar, kegiatan patroli juga untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminal yang menggunakan jalur laut,” jelas AKBP Made Raka Sugita.

Diungkapnya, pelaksanaan patroli perairan dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Sekaligus menekan tindak kriminal di wilayah perairan.

“Ini untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama arus mudik serta balik Lebaran 1445 H. Peningkatan patroli ini untuk mengoptimalkan peran dalam memelihara kamtibmas di perairan,” pungkasnya.

BACA :  Suardana Daftar ke Demokrat Berbarengan Dengan Sugawa Korry, Jadi Paket?

Perwira melati dua dipundak ini berharap kepada masyarakat yang melaksanakan mudik melalui Pelabuhan Padangbai agar selalu berhati-hati dan mengikuti aturan yang berlaku dan pastikan kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas diri.

“Imbauan juga diberikan kepada para nelayan dan pemilik kapal tetap menjaga lingkungan laut dan ekosistem serta tidak melakukan pencarian ikan dengan cara mengebom ataupun dengan racun yang akan berdampak pada kerusakan ekosistem laut,” bebernya.

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan 

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -
- Advertisment -
TS Poll - Loading poll ...

Most Popular