Jumat, Juli 26, 2024
BerandaBadungSatuan Polisi Air dan Udara Polres Badung Sambangi Nelayan

Satuan Polisi Air dan Udara Polres Badung Sambangi Nelayan

MANGUPURA, balipuspanews.com – Satuan Polisi Air dan Udara Polres Badung melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi para nelayan di seputaran Pantai Seseh Desa Cemagi, Pantai Pererenan, Mengwi, Badung, pada Rabu (14/9/2022) sekira pukul 09.30 WITA.

Patroli ini dipimpin Kanit Patroli bersama Kasubnit Binmas Satuan Polairud Polres Badung Aiptu I Wayan Sija dan Aiptu Marcelina Nonawua. Patroli ini dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan di pesisir pantai dan menghimbau para nelayan untuk berhati-hati melaut karema situasi cuaca sedang ekstrem.

Menurut Aiptu Wayan Sija, pihaknya berupaya menyarankan agar para nelayan selalu berhati-hati melaut. Mengingat saat ini iklim sangat ekstrem dan tidak bersahabat.

“Artinya situasi gelombang laut tidak bisa ditebak terkadang secara tiba tiba dengan waktu tidak menentu arus gelombang laut bisa berubah,” ujarnya.

Dijelaskannya, pihaknya akan selalu melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif, menindaklanjuti perintah pimpinan guna mencekal pemanfaatan jalur laut sebagai tindak penyelundupan.

Di samping patroli ini diharapkan mampu menekan atau menimalisir terjadinya tindak kejahatan di pesisir. Jajaran Polri khususnya Satuan Polisi Airud mempunyai tugas pokok dan tanggung-jawab pengawasan serta pengamanan di perairan laut demi kelancaran kegiatan para nelayan termasuk pengunjung objek wisata.

BACA :  DPR Tutup Sidang Umum ke-2 IPPP, Puan: RI Siap Jadi Mitra Pembangunan Negara Pasifik

Penulis : Kontributor Denpasar 

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular