Minggu, Juli 21, 2024
BerandaDenpasarSatuan Resnarkoba Polresta Denpasar Ringkus Turis Jepang Simpan Ganja

Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar Ringkus Turis Jepang Simpan Ganja

DENPASAR, balipuspanews.com – Kedapatan menyimpan ganja kering 0,82 gram, turis asal Jepang berinisial NK,43, dibekuk Tim Opsnal Resnarkoba Polresta Denpasar di salah satu kamar penginapan di Banjar Kuta, Desa Kuta, pada Senin (9/5/2022) siang.

Menurut Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar AKP Mirza Gunawan, NK merupakan pria kelahiran Jepang yang kini sudah jadi warga negara Indonesia. Berdasarkan informasi di lapangan, NK kerap mengkonsumsi dan mengedarkan ganja kering.

Sehingga pihaknya melakukan penyelidikan di tempat tinggalnya di Kuta, pada Senin (9/5/2022) sekitar pukul 14.30 WITA.

“Ya, benar yang bersangkutan (NK, red) kami tangkap di tempat tinggalnya,” ungkap AKP Mirza Gunawan, saat rilis di mapolresta Denpasar, Senin (30/5/2022).

Dalam penggeledahan, pihaknya menemukan 1 plastik klip berisi ganja kering seberat 0,82 gram. Barang bukti lainnya yang ditemukan yakni 2 buah paper, 1 korek api gas dan 1 buah bong.

Dari pengakuan NK, ganja kering itu dibeli dari temannya yang tidak diketahui namanya seharga Rp 700.000. Setelah mentransfer uang, tersangka NK sendiri yang mengambil barang haram tersebut ke alamat yang dituju.

BACA :  Gelaran MotoGP kembali Hadir, Dapatkan Tiket di Aplikasi MyPertamina

“Tersangka mengaku membeli dari seseorang yang tidak diketahui keberadaannya,” ujar AKP Mirza.

Terkait pengejaran pelaku lain, AKP Mirza mengatakan masih melakukan pendalaman. Sementara tersangka NK belum pernah di tahan.

“Kami masih melakukan pengembangan,” ungkapnya.

Penulis : Kontributor Denpasar  

Editor : Oka Suryawan

RELATED ARTICLES

ADS

- Advertisment -

Most Popular